Resep Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega Anti Gagal

Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saos pedas manis enak lainnya. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda.

Resep Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega Anti Gagal Salah satunya resep masakan saus mentega. Biasanya kebanyakan orang memadukan saus mentega dengan bahan ayam. Tapi jika nggak begitu suka ayam, kamu bisa menggantinya dengan bahan lain sesuai selera seperti, udang, tahu dan juga cumi.

Anda sedang mencari ide resep ayam tepung saus tomat ekstra mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung saus tomat ekstra mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung saus tomat ekstra mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tepung saus tomat ekstra mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saos pedas manis enak lainnya. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tepung saus tomat ekstra mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega:

  1. Siapkan 500 gram ayam fillet (saya pakai fillet paha ayam no kulit).
  2. Ambil 1 sdt garam.
  3. Siapkan 1 sdt merica.
  4. Sediakan Kecap asin secukupnya (saya pakai 2 sdm).
  5. Siapkan 2 sdm terigu.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih gendut, cincang halus.
  7. Sediakan Bahan Saus :.
  8. Ambil 1 bawang bombay ukuran besar iris2x sesuai selera.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih cincang halus.
  10. Gunakan 2 batang daun bawah besar iris serong.
  11. Sediakan 8 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 8 sdm saus tomat.
  13. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  14. Ambil Air secukupnya (saya pakai sekitar 100-150ml).
  15. Sediakan 3 Sdm margarine.
  16. Siapkan Bahan Pelapis:.
  17. Siapkan secukupnya Tapioka.
BARU  Resep Cheese Quiche Anti Gagal

Masakan saus mentega ini praktis, mudah dibuat dan tak butuh banyak usaha. Selain di grill, ternyata kelezatan chicken steak juga dapat dinikmati dengan cara digoreng bersama balutan tepung crispy. Tentunya kehadiran saus lada hitam menambah sensasi rasa dan aroma yang menggugah selera, ditemani potongan kentang goreng dan Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tepung Saus Tomat ekstra Mentega:

  1. Potong ayam sesuai selera, campur dengan 1 sdt garam, 1 sdt merica, 5 bawang putih cincang, kecap asin dan 2sdm terigu. Campur rata, rendam sekitar 30 menit-1 jam dikulkas..
  2. Lapisi tiap potongan ayam dengan tepung tapioka, sampai benar2x rata, saya lapisi satu persatu potongan ayam sampai 2x, goreng hingga matang. Sisihkan..
  3. Untuk sausnya : Panaskan margarine, masukkan bawang putih cincang dan bombay, oseng2x hingga bawang putih kekuningan, harum dan bombay layu..
  4. Masukkan saus tomat, kecap manis, campur rata, tambahkan garam, gula secukupnya, kemuadian tambahkan air, cek rasa..
  5. Masukkan ayam tadi yang sudah digoreng dengan tepung tapioka kedalam bahan saus. Aduk rata, masukkan daun bawang, aduk terus hingga rata, bisa ditambah sedikit air jika dirasa kurang. Sajikan..
  6. Tips: – goreng ayam setelah dilapisi dengan tepung tapioka satu persatu, setelah dilapisi langsung digoreng, cemplung diminyak banyak yang sudah panas dengan api sedang, satu persatu, jangan sekaligus gorengnya. – jika mau disimpan untuk stok dikulkas, biasanya ayam sudah saya goreng tepung dulu, jadi ketika mau disajikan tinggal buat sausnya..

Berikut ini resep ayam mentega lengkap dan wajib dibuat didapur kesayangan anda. Masukkan bawang putih yang dihaluskan, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap asin, madu, cabai bubuk, dan sedikit gula ke dalam wadah. Setelah itu, tumis bawang puting bersama sedikit mentega sampai harum. Masukkan campuran saus dan aduk sampai tercampur rata. Paha Bawah + Saus Hot Ekstra Pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung saus tomat ekstra mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!