Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega yang Bikin Ngiler

Ayam Goreng Tepung Saus Mentega. Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Resep Ayam Goreng Tepung Saus Mentega yang Bikin Ngiler Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu Selanjutnya buat saus menteganya, yaitu dengan menumis bawang Bombay sampai layu kemudian masukkan semua bahan saus yang sudah. Yuk, coba bikin ayam goreng saus mentega dari resep Yummy di bawah ini!

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saus mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Saus Mentega memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Mentega:

  1. Gunakan 1 kg ayam, potong2 kecil.
  2. Sediakan 1 bh jeruk lemon, ambil airnya.
  3. Sediakan 1 butir telur, kocok.
  4. Ambil Bahan tepung (Campur rata) :.
  5. Ambil 8 Sdm tepung terigu.
  6. Gunakan 1 1/2 sdm tepung maizena.
  7. Sediakan secukupnya Garam, kaldu jamur dan merica.
  8. Ambil Bahan saus mentega :.
  9. Gunakan 1/2 bh bawang bombay, iris2.
  10. Gunakan 8 sdm saus inggris.
  11. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  13. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  14. Ambil 1 sdm saus sambal.
  15. Siapkan 1 sdm gula.
  16. Ambil 2 sdm margarine.
  17. Siapkan secukupnya Kaldu jamur dan garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng tepung, Enak

Menu satu ini Ayam Goreng Tepung Saus Mentega, mungkin bisa dijadikan ide memasak Anda. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram Salah satu resep ayam modern yang paling disukai oleh anak anak maupun orang tua yakni ayam goreng tepung. Mulai dari Ayam Goreng Mentega, Laos, Kremes, Kalasan, Tepung (Rekomended).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Saus Mentega:

  1. Rendam ayam dengan air lemon kurleb 15 menit, bilas bersih, tiriskan.
  2. Masukkan ayam kedalam telur dan ke tepung, goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.
  3. Campur semua bahan saus kecuali bawang bombay.
  4. Tumis bawang bombay dengan 1 sdm margarine hingga harum dan berwarna kecoklatan, masukkan campuran saus, koreksi rasa, matikan api.
  5. Tuang saus mentega keatas ayam goreng ?.

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Masukkan daging ayam goreng kedalam saus dan aduk sampai rata serta bumbu meresap. Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!