Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega, Bikin Ngiler

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega, Bikin Ngiler Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Sediakan 1/4 kg Daging ayam fillet, potong.
  2. Ambil 6 sdm Tepung Sasa serbaguna, tambahkan sedikit air.
  3. Ambil 1 buah bawang bombay, potong memanjang.
  4. Sediakan 1 sdm margarin.
  5. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  6. Gunakan Bumbu marinasi.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil Bahan saus.
  11. Siapkan 1 sdm margarin.
  12. Ambil 1 sdm kecap asin.
  13. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  15. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  16. Sediakan 1 sdm air jeruk lemon.
  17. Gunakan 1 sdt gula.
  18. Gunakan 1 sachet saus sambal.
BARU  Resep Salmon Steak with Mashed Potato and Black Pepper Garlic Veggies yang Menggugah Selera

Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Marinasi ayam, lalu masukkan dalam tepung serbaguna..
  2. Goreng ayam hingga kekuningan, sisihkan.
  3. Campur semua bahan saus jadi satu dalam mangkok. Panaaskan margarin, tumis bawang bombay hingga wangi.
  4. Masukkan bahan saus tadi, masak hingga meletup letup..
  5. Matikan api, masukkan ayam yang sudah digoreng tadi. Campurkan hingga ayam tadi terbalut dengan saus mentega..
  6. Ayam saus mentega siap disajikan…

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!