Resep Ayam Goreng Saus Mentega yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Saus Mentega yang Enak

Ayam Goreng Saus Mentega. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Resep Ayam Goreng Saus Mentega yang Enak Aduk rata agar saus meresap sempurna. Ayam goreng saus mentega siap dihidangkan bersama irisan daun bawang. Udang Saus Mentega Ala Lc. 'Lily Chan.

Sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Saus Mentega memakai 22 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Ambil 1/4 kg daging ayam fillet.
  2. Gunakan 1/2 sdt garam.
  3. Ambil 1/4 sdt merica.
  4. Gunakan Bahan pelapis ayam.
  5. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  6. Siapkan 3 sdm tepung bumbu serbaguna.
  7. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  8. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  9. Siapkan Bahan saus:.
  10. Ambil 4 sdm kecap inggris.
  11. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil 1 sdm kecap manis.
  13. Ambil 1/2 sdm kecap asin.
  14. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  15. Siapkan 1 sdm gula pasir (sesuai selera).
  16. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  17. Siapkan 1 sdm munjung mentega.
  18. Gunakan Bahan tumisan:.
  19. Siapkan 1 sdm mentega.
  20. Sediakan 2 butir bawang putih, cacah.
  21. Ambil 1/2 bawang bombay, iris.
  22. Sediakan Cabai rawit/ merah, iris2 (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi yang Menggugah Selera

Resep Ayam Saus Asam Manis Maknyuusss. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di Masak menu ini hingga matang dan angkat saat saus mulai mengental. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong dadu. Beri garam dan merica. Lalu marinasi/diamkan selama 15-30 menit..
  2. Siapkan bahan celupan, yaitu telur kocok dan tepung (campur rata tepung bumbu, terigu dan maizena). Setelah selesai marinasi, celupkan ayam ke dalam telur kocok lalu baluri dengan tepung secara merata..
  3. Goreng ayam dalam minyak yg panas hingga kecoklatan..
  4. Siapkan bahan tumisan dan saus mentega. Campur semua bahan saus kecuali mentega..
  5. Tumis bawang putih. menggunakan mentega hingga harum lalu masukan cabai, bawang bombay. Tumis hingga layu..
  6. Masukan bahan saus. Aduk2, lalu tes rasa. Jika sudah pas, masak hingga meletup2..
  7. Kemudian masukan mentega, aduk hingga meleleh dan rata. Kemudian masukan ayam, aduk rata. Terkahir beri daun bawang..
  8. Angkat dan sajikan..
  9. Catatan, kalau sausnya ingin lebih banyak. bahan saus bisa di tambahkan 2x lipat ya..

Ayamnaking Ayam Naking Saus Mentega Simple Dan Menggugah Selera. Ayam Goreng Lengkuas Rumah Makan Padang Daging Empuk Bumbu Meresap. Masakan ayam goreng mentega cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan ayam goreng mentega dilengkapi dengan selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam goreng mentega saus tiram berikut ini. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!