Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Sempurna

Sayur Bening Oyong Jagung Wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Sempurna Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Resep selanjutnya yang bisa Anda coba adalah sayur bening oyong. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan beberapa bahan seperti bawang merah, air, tahu putih, tomat, gula pasir, minyak sayur, bawang putih, oyong yang sudah dikupas dan dipotong, bakso ikan, garam, dan lada.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening oyong jagung wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong jagung wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong jagung wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening oyong jagung wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening oyong jagung wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay Baso Pakcoy yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Oyong Jagung Wortel:

  1. Ambil 1 buah Jagung manis.
  2. Gunakan 1 buah Wortel.
  3. Sediakan 1 buah Oyong.
  4. Ambil 1 butir Bawang merah, haluskan.
  5. Siapkan 1 siung Bawang putih, haluskan.
  6. Siapkan 1000 ml Air.
  7. Ambil 1 cm Kencur.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Sediakan 2 sdt Gula pasir.

Pertama, haluskan bawang merah dan bawang putih lalu. Jakarta – Sayur bening jadi salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Berbekal sayuran dan beberapa bumbu sederhana, sayur bening siap menambah selera makan. Membuat sayur bening enak memang kelihatannya mudah tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rasanya enak dan segar.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong jagung jadi 3. Iris tipis miring wortel. Iris miring oyong.
  3. Didihkan air. Masukkan bawang merah dan putih yang sudah dihaluskan dan kencur.
  4. Masukkan jagung. Biarkan sampai matang.
  5. Masukkan wortel. Biarkan sampai mendidih.
  6. Masukkan garam dan gula pasir. Biarkan sampai mendidih.
  7. Masukkan oyong. Masak sebentar.
  8. Sayur Bening Oyong Jagung Wortel siap untuk disajikan hangat….

Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Masukkan wortel dan daging ayam rebus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong jagung wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!