Resep Tumis Oyong Soon yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tumis Oyong Soon yang Menggugah Selera

Tumis Oyong Soon. Lihat juga resep Tumis soun tauge dan jamur kuping enak lainnya. Aneka Resep Sayur dan Tumis Oyong. Sayur oyong soun bakso bisa anda jadikan sebagai menu pengganti sayur yang lainnya untuk disuguhkan kepada keluarga tercinta di rumah.

Resep Tumis Oyong Soon yang Menggugah Selera Aneka Resep Sayur Oyong yang mudah dan praktis. Oyong atau yang biasa di sebut gambas, merupakan salah satu bahan masakan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Selain itu, cara membuat sayur oyong ini juga terbilang cukup mudah praktis, sehingga sajian ini bisa dijadikan salah satu menu harian di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis oyong soon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis oyong soon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis oyong soon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis oyong soon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis soun tauge dan jamur kuping enak lainnya. Aneka Resep Sayur dan Tumis Oyong. Sayur oyong soun bakso bisa anda jadikan sebagai menu pengganti sayur yang lainnya untuk disuguhkan kepada keluarga tercinta di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis oyong soon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Oyong Soon menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Oyong Soon:

  1. Gunakan 1 bungkus oyong(250g).
  2. Ambil 1 bungkus kecil soon.
  3. Gunakan 2 buah baso daging.
  4. Sediakan 500 ml air panas.
  5. Sediakan Bumbu Iris:.
  6. Sediakan 1/2 buah bamboy.
  7. Gunakan 1 buah baput.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah.
  9. Ambil 1 srm saos tiram.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt gulpas.
  12. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep Sayur bening bayam wortel, Bikin Ngiler

Tumis soun cabai hijau. – Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan ayam, masak hingga ayam berubah warna. – Masukkan wortel, sosis, cabai hijau dan cabai rawit, aduk rata sampai wortel setengah matang. Cara Membuat Tumis/Oseng Buncis dengan Soun. Langkah pertama yang harus dilakukan, siapkan wajan di atas kompor.

Cara membuat Tumis Oyong Soon:

  1. Siapkan bahan. Kupas oyong cuci lalu potong sesuai selera. Tempatkan soon di wadah lalu tuang air panas, diamkan kurlep 5 menit, tiriskan. Baso potong2 sesuai selera. Sisihkan.
  2. Kuoas Bamboy, baput cuci bersana cabe lalu iris2 sisihkah. Tumis baput dan bamvoy sampai harum, tambahkan irisan cabe mssak kurlep 1 menit, tambahlan air.
  3. Masukkan irisan baso, saos tiram, garam, gulpas. Jika sudah mendidih masukkan soon dan oyong. Aduk rata. Cek rasa. Matikan kompor..
  4. Sajikan.

Masukan minyak goreng secukupnya saja pada wajan tersebut. Jika minyak goreng telah panas, masukan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah besar. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai harum dan matang. Add the chicken stock soon, let it boiled. Take the the pot from the stove then spread the chopped celery and fried onion on the soup.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis oyong soon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!