Resep Sup Oyong Udang Telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sup Oyong Udang Telur Anti Gagal

Sup Oyong Udang Telur. Tambahkan oyong, udang, telur, dan air. Tambahkan bumbu: garam, lada dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih, cicipi dan koreksi rasa.

Resep Sup Oyong Udang Telur Anti Gagal Setelah udang cincang hampir berubah warna, sisihkan bahan ke bagian pinggir wajan, pecahkan telur ke bagian tengah wajan, tunggu sebentar hingga bagian putih dan kuning terbentuk, aduk rata dan gabungkan dengan bahan yang dipinggirkan tadi. Masukkan semua bahan ke dalam panci yang berisi air mendidih. Lihat juga resep Sup Oyong Tahu enak lainnya.

Lagi mencari ide resep sup oyong udang telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong udang telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tambahkan oyong, udang, telur, dan air. Tambahkan bumbu: garam, lada dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih, cicipi dan koreksi rasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong udang telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup oyong udang telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup oyong udang telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong Udang Telur memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Oyong Udang Telur:

  1. Ambil 2 bh Oyong, iris.
  2. Ambil 1 bh Wortel, iris.
  3. Sediakan 150 gr Udang, kupas dan sisakan ekornya.
  4. Ambil 1 butir Telur.
  5. Ambil 2 bh Bawang Merah, iris.
  6. Gunakan 2 bh Bawang Putih, iris.
  7. Ambil 1 batang Daun Bawang, iris.
  8. Gunakan Secukupnya Garam.
  9. Ambil Secukupnya Lada.
  10. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1 lt Air.
  12. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Timur, Enak Banget

Tumis bawang putih sampai harum, masukkan udang dan tumis sampai berubah warna. Masukkan oyong, tambahkan sedikit air sampai setengah terendam, bumbui dengan garam dan lada. GAYA HIDUP Bakteri Berbahaya Bisa Jadi Ada di Kulkas Anda. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan dalam keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong Udang Telur:

  1. Siapkan semua bahan. Masak udang dengan sedikit minyak sebentar saja sampai berubah warna, sisihkan..
  2. Buat telur orak-arik, sisihkan..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan wortel, beri sedikit air dan masak sampai setengah matang. Tambahkan oyong, udang, telur, dan air..
  4. Tambahkan bumbu: garam, lada dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih, cicipi dan koreksi rasa. Tambahkan udang dan irisan daun bawang, masak sampai matang. Sup Oyong siap dinikmati..

Oleh karena itu, kulkas harus bersih agar makanan tetap segar dan sehat untuk dikonsumsi keluarga Anda. Berikut beberapa tips untuk membersihkan kulkas. Sup oyong telur puyuh telah siap untuk dinikmati. Anda bisa menikmati sup oyong telur puyuh ini dalam keadaan panas dengan sepiring nasi hangat. Tambahkan sambal dan kerupuk agar lebih nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup oyong udang telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!