Cara Gampang Menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Fillet Saus Mentega. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air. Tambahkan ayam yang telah digoreng sebelumnya.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega Anti Gagal Tekstur daging ayam fillet ketika disentuh terasa kenyal berisi dan sedikit lembek. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih.

Sedang mencari ide resep ayam fillet saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam fillet saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air. Tambahkan ayam yang telah digoreng sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega:

  1. Sediakan 250 gr fillet dada ayam, potong dadu⁣⁣.
  2. Siapkan Sekuntum brokoli ⁣⁣.
  3. Sediakan 1 buah wortel, iris serong⁣⁣.
  4. Siapkan Tofu, potong lalu goreng⁣⁣.
  5. Gunakan Bumbu lumuran fillet, haluskan:.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih⁣⁣.
  7. Siapkan 1 cm jahe⁣⁣.
  8. Sediakan Sejumput garam⁣⁣.
  9. Gunakan Bahan saus mentega :⁣⁣.
  10. Ambil 1 batang daun bawang, potong⁣⁣.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus⁣⁣.
  12. Ambil 1/4 buah bawang bombay, potong⁣⁣.
  13. Ambil 3 sdm mentega (mau di tambah boleh)⁣⁣.
  14. Sediakan 1 sdm saus tomat⁣⁣.
  15. Gunakan 4 sdm kecap manis⁣⁣.
  16. Sediakan 1 sdt kecap inggris⁣⁣.
  17. Ambil Sedikit air⁣⁣.
  18. Sediakan Sejumput gula⁣⁣.
  19. Gunakan ⁣⁣.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Pelangi, Lezat Sekali

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat.

Cara menyiapkan Ayam Fillet Saus Mentega:

  1. Ayam fillet di lumuri bawang putih, jahe, dan garam. Diamkan 30 menit.⁣⁣.
  2. Tumis mentega, bawang putih cincang, dan bawang bombay hingga harum.⁣⁣.
  3. Masukan ayam yg td sudah dilumuri bumbu. Masak sampai daging berubah warna putih. ⁣⁣.
  4. Masukan wortel, brokoli dan tofu. ⁣⁣.
  5. Tambahkan air, kecap manis, kecap inggris, dan saus tomat. Masak hingga bumbu meresap.⁣⁣.
  6. Saat daging sudah matang dan empuk beri sedikit gula dan daun bawang. Masak sebentar..
  7. Tes rasa. Sajikan.

Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Selain ayam goreng mentega, ayam fillet saus tiram juga jadi sajian populer. Irisan fillet ayam bisa direndam bumbu dulu hingga rasa bumbunya lebih meresap. Bisa dipadukan dengan sayuran seperti brokoli, paprika atau buncis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Fillet Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!