Resep Ayam Saus Mentega, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega, Lezat

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Resep Ayam Saus Mentega, Lezat Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega memakai 22 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam, dipotong2 menjadi beberapa bagian.
  2. Ambil 1/2 buah bawang bombay, dipotong memanjang.
  3. Siapkan 1 buah cabe merah, dipotong serong.
  4. Siapkan 2 sdm mentega.
  5. Ambil secukupnya Garam (jika perlu).
  6. Ambil secukupnya Gula (jika perlu).
  7. Sediakan secukupnya Penyedap rasa (jika perlu).
  8. Ambil Saus Mentega :.
  9. Ambil 2.5 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 2.5 sdm saus inggris (saya pakai merk ABC).
  11. Ambil 2 sdm saos tiram.
  12. Sediakan 2 sdm saos tomat.
  13. Siapkan 2 sdm saos sambal.
  14. Gunakan Haluskan/diuleg.
  15. Siapkan 4 clove bawang putih.
  16. Sediakan 1/2 sdt lada butiran.
  17. Gunakan Bumbu ungkep ayam.
  18. Siapkan 2 butir bawang merah.
  19. Gunakan 2 clove bawang putih.
  20. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  21. Ambil 1 sdt ketumbar.
  22. Gunakan 1/2 ruas jari kunyit.
BARU  Resep Ayam Balado Favorit (Tanpa minyak & Gula) Menu Diet yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Persiapkan bahan..
  2. Rebus ayam setengah matang lalu ungkep sebentar dengan bumbu marinasi ayam sekitar 15 s d 20 menit. Kemudian goreng sebentar. Sisihkan..
  3. Panaskan mentega sampai harum lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan bawang bombay dan cabe. Oseng2 sebentar..
  4. Campurkan semua bahan saus. Masukkan ke dalam wajan. Kemudian masukkan ayam, aduk rata..
  5. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa (jika diperlukan, karena saus sudah berasa). Tes rasa, angkat dan sajikan..

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!