Resep Bobor Bayam Oyong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Oyong yang Bikin Ngiler

Bobor Bayam Oyong. Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bobor Bayam Dan Oyong.

Resep Bobor Bayam Oyong yang Bikin Ngiler Bayam adalah tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur Bobor Bayam Merah enak lainnya. Resep diskripsi menunggu Assalamualaikum Hai teman-teman ketemu lagi dengan mama di nurys channel,video mama kali ini mama mau buat sayur bobor bumbu tumis campur Oyong rasanya segar.

Lagi mencari ide resep bobor bayam oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam oyong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bobor Bayam Dan Oyong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam oyong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor bayam oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor bayam oyong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Oyong memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor Bayam Oyong:

  1. Sediakan 1 ikat besar bayam,disiangi.
  2. Ambil 1 buah oyong ukuran sedang.
  3. Sediakan 3 iris lengkuas.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 sachet (65 ml) santan.
  6. Sediakan 1-2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  9. Ambil Secubit penyedap rasa jika suka.
  10. Ambil 1 liter air.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 butir kemiri.
  15. Siapkan 1,5 cm kencur.
BARU  Resep Buncis Belacan Ala Bon Cabe yang Lezat

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Lihat juga resep Bobor Bayam enak lainnya. #BAYAM #BAYAMOYONG #RESEPBAYAMOYONG #RESEPBAYAM #BAYAM BENINGBAHAN-BAHAN ADA DIBAWAH.—–Deskripsi :Ayo bantu channel ini menca. Biarkan mendidih. – Masukkan oyong dan bayam, aduk rata sampai mendidih masukkan santan, test rasa.

Cara membuat Bobor Bayam Oyong:

  1. Rebus air dengan ditambahkan daun Salam Dan lengkuas. Setelah mendidih tambahkan dengan bumbu halus..
  2. Masukan bayam Dan oyong yang sudah dibersihkan..
  3. Masak hingga mendidih. Tambahkan gula,garam, ketumbar bubuk, penyedap. Masukan santan,masak hingga bayam Dan oyong lunak, terakhir masukan rawit utuh. Cicipi bila perlu..
  4. Sajikan hangat..

View the profiles of people named Oyong Bobor. Merdeka.com – Memasak bobor menjadi menu favorit keluarga yang sederhana dan menggugah selera. Salah satu masakan khas Indonesia yang ada di hampir seluruh kota dengan ciri khasnya masing-masing. Memasak bobor yang biasanya menggunakan sayur bayam, juga bisa diolah dengan sayuran lain. Lihat juga resep Bobor gambas kemangi enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Bayam Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!