Resep Tumis Kuah Gambas/ Oyong yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Tumis Kuah Gambas/ Oyong yang Enak Banget

Tumis Kuah Gambas/ Oyong. Panaskan minyak tumis bawang merah sampai agak. Lihat juga resep Cah oyong/gambas jamur tiram kuah nyemek simple enak lainnya. Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya.

Resep Tumis Kuah Gambas/ Oyong yang Enak Banget Teksturnya renyah di luar serta lembut, berbiji, dan sedikit berlendir di bagian dalamnya. Setelah dibersihkan dan dipotong-potong melintang, oyong bisa dijadikan sup atau ditumis dengan campuran berbagai bahan. Coba saja resep tumis oyong berikut ini.

Lagi mencari inspirasi resep tumis kuah gambas/ oyong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kuah gambas/ oyong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Panaskan minyak tumis bawang merah sampai agak. Lihat juga resep Cah oyong/gambas jamur tiram kuah nyemek simple enak lainnya. Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kuah gambas/ oyong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis kuah gambas/ oyong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis kuah gambas/ oyong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Kuah Gambas/ Oyong menggunakan 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem nDesa (Kacang Panjang + Krai) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Kuah Gambas/ Oyong:

  1. Sediakan 1 mangkok gambas/ oyong iris.
  2. Ambil 2 siung bawang putih geprek, iris kasar.
  3. Siapkan 1/2 sdt totole/kaldu jamur.
  4. Gunakan 1/2 sdt kecap ikan.
  5. Sediakan 1 siung bawang merah iris.
  6. Gunakan Sejumput merica bubuk.
  7. Siapkan 100 ml air.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Ambil 1/2 sdm minyak goreng.

Terbukti, oyong tak hanya lezat dimasak dengan misoa. Resep tumis gambas(oyong) – dengan campuran kentang rasa nikmat luar biasa! Resep masalan Kentang dan Gambas ternyata resep yang enak luar biasa. Meskipun tampaknya tidak banyak variasi yang bisa dibuat dengan oyong namun sebenarnya oyong enak juga ditumis bersama soun.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kuah Gambas/ Oyong:

  1. Panaskan minyak tumis bawang merah sampai agak kecoklatan, masukkan merica bubuk dan bawang putih aduk rata sampai harum..
  2. Masukkan gambas/oyong, garam, totole, kecap ikan aduk rata. Lalu masukkan air,masak hingga matang. Selamat mencoba?.

Tidak hanya sayur bening, oyong juga cocok dimasak tumis dengan sedikit atau tanpa kuah sekalipun. Oyong tidak perlu disimpan dalam kulkas. Cukup taruh di tempat yang teduh namun tidak lembap. Oyong punya daya tahan yang baik, bahkan hingga seminggu dalam suhu ruangan. Dalam kategori ini berisi aneka resep sayur dan tumis oyong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kuah gambas/ oyong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!