Resep Ayam Saus Mentega Endulita Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega Endulita Anti Gagal

Ayam Saus Mentega Endulita. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega yang biasanya dijual bersama Capcay, kwetiauw goreng, mie goreng, ayam kuluyuk, ifumie, dan ayam goreng tepung saus asam manis ini adalah enak, manis, pedas merica dan gurih dari mentega. Resep Ayam Saus Mentega, rasanya manis, gurih dan enak banget. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih.

Resep Ayam Saus Mentega Endulita Anti Gagal Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega endulita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega endulita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega endulita, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam saus mentega endulita yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega yang biasanya dijual bersama Capcay, kwetiauw goreng, mie goreng, ayam kuluyuk, ifumie, dan ayam goreng tepung saus asam manis ini adalah enak, manis, pedas merica dan gurih dari mentega. Resep Ayam Saus Mentega, rasanya manis, gurih dan enak banget. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus mentega endulita sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Saus Mentega Endulita memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Saus Mentega Endulita:

  1. Sediakan Bahan ayam kremes.
  2. Ambil 500 gr ayam dada fillet.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  4. Gunakan 1 sdm lada bubuk.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Ambil 2 sdm saus tiram.
  7. Sediakan Bahan tepung.
  8. Sediakan 6 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan 10 sdm tepung beras.
  10. Siapkan 2 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  13. Ambil 1 butir telur.
  14. Gunakan Bahan saus mentega.
  15. Ambil 2 sdm mentega.
  16. Gunakan 2 siung bawang putih.
  17. Gunakan 1/4 siung bawang bombay.
  18. Gunakan 1 bks saori saus mentega.
  19. Ambil 1 sdm saori saus tiram.
  20. Siapkan 1/2 sdt garam.
  21. Siapkan secukupnya Air.
  22. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
BARU  Resep Okonomiyaki, Lezat

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food.

Cara membuat Ayam Saus Mentega Endulita:

  1. Cuci ayam fillet kemudian potong dadu. Masukkan garam, merica, saus tiram dan bawang putih cintang. Marinasi di kulkas selama 15 menit.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, baking powder, garam, merica bubuk dan aduk rata..
  3. Ambil ayam marinasi, tambahkan telur dan aduk rata. Masukkan 1 sendok adonan tepung ke dalam wadah ayam. Aduk rata..
  4. Balurkan ayam ke dalam adonan tepung. Goreng dengan minyak panas hingga kecoklatan.
  5. Dengan wajan yang berbeda, tumis mentega, bawang putih cincang, dan bawang bombay hingga harum. Masukkan saori saus mentega dan saori saus tiram. Tambahkan air. Koreksi rasa, tambahkan garam bila perlu. Tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan di dalam air. Tunggu hingga matang.
  6. Rebus brokoli dalampanci berbeda. Hidangkan sebagai garnice..

Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Ayam krispi saus mentega merupakan salah satu sajian yang cukup terkenal dengan cita rasanya yang gurih. Apalagi aroma harum khas dari ayam krispi saus mentega susu ini sangat menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega Endulita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!