Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Bisa Manjain Lidah

Ayam Saus Mentega. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat. Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Saus Mentega memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Sediakan 5 potong ayam kampung, sudah diungkep.
  2. Ambil 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 siung bawang bombay.
  4. Siapkan 3 buah cabai rawit.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk, iris-iris.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  8. Gunakan 3 sdm saos tiram.
  9. Siapkan Secukupnya mentega untuk menumis.
BARU  Resep 50. Perkedel Jagung yang Enak

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Nah berikut resep ayam saus mentega yang bisa Anda coba di rumah. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain.

Cara menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Siapkan ayam. Ayam saya sudah diungkep terlebih dahulu. Resep ada di postingan "ayam ungkep kaldu". Iris bawang putih, bombay, cabe dan daun jeruk..
  2. Cairkan mentega secukupnya. Saya cairkan sekitar 3 sdm..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay..
  4. Setelah harum, masukkan cabai. Aduk-aduk sebentar..
  5. Masukkan ayam dan irisan daun jeruk. Aduk sampai merata..
  6. Tambahkan 3 sdm kecap asin, 3 sdm kecap manis, 3 sdm saos tiram. Aduk-aduk hingga semua merata..
  7. Koreksi rasa..
  8. Ayam saus mentega siap dihidangkan..

Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!