Resep Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Resep Ayam Saus Mentega Anti Gagal Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Saus Mentega memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan Bahan ungkepan.
  2. Siapkan 1/2 kg dada ayam (potong dadu, atau sesuai selera).
  3. Sediakan 2 sdt lada bubuk (saya pakai ladaku, kalau ada lasa hitam lebih manteb).
  4. Ambil Secukupnya saus tiram.
  5. Sediakan Bahan tumisan.
  6. Siapkan 2 sdm mentega.
  7. Sediakan 1/2 bawang bombay, diiris.
  8. Sediakan 6 siung bawang putih.
  9. Gunakan 8 sdm kecap inggris.
  10. Siapkan 3 sdm saus sambal.
  11. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  12. Siapkan Bahan Tambahan (optional).
  13. Sediakan 1/2 sachet saus mentega Saori.
  14. Sediakan 1 sdm maizena, larutkan dgn sedikit air.
BARU  Resep Makanan diet (Kentang rebus + Ayam panggang teflon), Menggugah Selera

Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Lumuri daging ayam dengan lada & saus tiram (bahan ungkep) kemudian diamkan sekitar 20-30 menit.
  2. Setelah daging meresap dengan bumbu, siapkan bahan tumisan..
  3. Panaskan mentega di atas api sedang, masukkan ayam yang sudah berbumbu, masak hingga matang (warnanya putih).
  4. Setelah matang, masukkan bawang putih & bawang bombay. Masak kembali hingga kecoklatan.
  5. Tambahkan kecap inggris, saus tiram, saus sambal, & saus mentega.
  6. Masak kembali hingga tercampur semua. Saya suka dengan kuah agak kental untuk menu ini, jadi saya tambahkan larutan maizena.
  7. Setelah kuahnya mengental, matikan api. Siap disantap ??.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!