Cara Gampang Membuat Quiche Lorraine Tuna Bayam Anti Gagal

Diposting pada

Quiche Lorraine Tuna Bayam. Quiche merupakan sebuah makanan yang berasal dari Prancis. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dengan isiannya berupa adonan bayam dan tuna yang dibalut. Resep puff pastry diadaptasikan dari buku Baking with Passion by Baker & Spice – Puff Pastry.

Quiche Spinach and Cheese (Quiche Lorraine). tepung terigu•margarine dingin•garam•air dingin•bayam (daunnya Quiche lorraine. Bahan isian•bayam cincang kasar•wortel•kornet tambhn dr saya•bawang bombay Keto tuna and spinach quiche. tepung keto•tepung kelapa•butter•parmesan. Fry the bacon, onion, tomatoes and mushrooms and when cooked, put evenly into the quiches.

Anda sedang mencari ide resep quiche lorraine tuna bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal quiche lorraine tuna bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Quiche merupakan sebuah makanan yang berasal dari Prancis. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dengan isiannya berupa adonan bayam dan tuna yang dibalut. Resep puff pastry diadaptasikan dari buku Baking with Passion by Baker & Spice – Puff Pastry.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari quiche lorraine tuna bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan quiche lorraine tuna bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan quiche lorraine tuna bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Quiche Lorraine Tuna Bayam menggunakan 20 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Quiche Lorraine Tuna Bayam:

  1. Ambil Kulit Pie :.
  2. Sediakan 250 gram tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 150 gram margarin.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Ambil 20 gram gula halus.
  6. Siapkan Isian :.
  7. Gunakan 130 gram tuna kaleng.
  8. Gunakan 1 ikat bayam, ambil daunnya saja.
  9. Ambil 1 buah tomat merah.
  10. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih cincang halus.
  12. Gunakan secukupnya kaldu bubuk, garam, dan gula.
  13. Siapkan secukupnya minyak goreng untuk menumis atau pakai minyak yang ada di dalam kaleng tuna.
  14. Siapkan adonan custard :.
  15. Ambil 4 butir telur.
  16. Sediakan 150 ml susu cair atau bisa juga pakai whipping cream.
  17. Siapkan 1/2 sdt garam.
  18. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  19. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.
  20. Siapkan secukupnya keju parut / potongan keju untuk toppingnya.

Ada quiche tuna yang gurih lembut dan tartelette fruits manis renyah. Disamping itu ada pula Croissant, Pain au Chocolat, Brioche Parisienne, Baguette, Tartine, Sandwich, Quiche Lorraine, Tarte aux Pommes dan lainnya. Quiche terdiri dari isian tuna dan bayam berlapis krim. This is the traditional French savoury quiche recipe made with bacon, egg and cream.

BARU  Resep Roti Quiche Panggang mudah, Enak Banget

Langkah-langkah membuat Quiche Lorraine Tuna Bayam:

  1. Siapkan tepung terigu di dalam mangkuk besar, tambahkan gula halus dan margarin yang sudah dipotong-potong, aduk rata menggunakan pisau pastri atau tangan sampai berbulir..
  2. Tambahkan telur, uleni adonan hingga rata kemudian bungkus dengan plastik wrap dan masukan ke dalam kulkas selama 30 menit.
  3. Siapkan loyang pie, olesi dengan margarin dan taburi sedikit tepung, sisihkan..
  4. Ambil adonan kulit dari lemari es, gilas adonan hingga tebalnya kurang lebih 1/2 cm atau sesuai selera. Cetak ke dalam loyang pie kemudian tusuk-tusuk menggunakan garpu.
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 15 menit. setelah matang sisihkan..
  6. Siapkan wajan untuk menumis, tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang, masukan tuna dan tomat yang sudah dipotong-potong, bumbui dengan garam, merica dan kaldu bubuk sesuai selera. setelah itu campurkan tumisan tuna dengan bayam aduk rata..
  7. Dalam wadah lain kocok telur dan tambahkan susu cair, beri garam, merica, dan pala bubuk, aduk rata..
  8. Siapkan kulit pie yang sudah dipanggang tadi, masukan isian tuna bayam sampai merata, tuang adonan custard di atasnya sampai penuh. Lalu taburi atasnya dengan keju parut atau keju yang di potong-potong, lebih enak jika menggunakan keju yang cepat leleh atau keju mozarella.
  9. Masuka quiche lorrain ke dalam oven, panggang dengan suhu 180 derajat kurang lebih selama 20 menit, jika keju diatasnya sudah leleh tutup dengan aluminum foil kemudian lanjutkan panggang selama 10-15 menit atau hingga matang..

If you're not a confident pastry cook, you can make this dish using a sheet of frozen shortcrust pastry. Whip together an easy crustless tuna quiche with just cheese, eggs and milk. In a bowl, toss together the tuna, swiss cheese, onion, and flour; spread evenly in pie plate. Beat the eggs and egg whites slightly in a small bowl with a fork; then beat in remaining ingredients. Mit ► Portionsrechner ► Kochbuch ► Video-Tipps!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Quiche Lorraine Tuna Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!