Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam karage saus mentega yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam karage saus mentega yang Enak

Ayam karage saus mentega. Kali ini resep masakan kesukaan anak dan keluarga, yaitu Ayam Goreng Karage Saos Mentega. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega yang biasanya dijual bersama Capcay, kwetiauw goreng, mie goreng, ayam kuluyuk, ifumie, dan ayam goreng tepung saus asam manis ini adalah enak, manis, pedas merica dan gurih dari mentega. AYAM KARAGE – ide jualan ayam goreng frozen + saus teriyaki asal jepang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam karage saus mentega yang Enak Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Lagi mencari inspirasi resep ayam karage saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam karage saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini resep masakan kesukaan anak dan keluarga, yaitu Ayam Goreng Karage Saos Mentega. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega yang biasanya dijual bersama Capcay, kwetiauw goreng, mie goreng, ayam kuluyuk, ifumie, dan ayam goreng tepung saus asam manis ini adalah enak, manis, pedas merica dan gurih dari mentega. AYAM KARAGE – ide jualan ayam goreng frozen + saus teriyaki asal jepang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam karage saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam karage saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam karage saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam karage saus mentega memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Rica Ayam Mercon, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam karage saus mentega:

  1. Gunakan Membuat ayam karage :.
  2. Siapkan 500 gr ayam fillet.
  3. Ambil 1 butir Telur.
  4. Siapkan Bahan A.
  5. Ambil secukupnya Tepung terigu.
  6. Gunakan 1 sdt Bawang putih bubuk.
  7. Ambil 1 sdt Kaldu ayam bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  9. Sediakan Bahan B.
  10. Gunakan 5 sdm Tepung terigu.
  11. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  12. Gunakan Bahan saos mentega :.
  13. Sediakan 8 sdm kecap inggris.
  14. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  15. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  16. Sediakan 3 sdm air.
  17. Sediakan 3 sdm mentega.

Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Resep ayam karage krispi siram saus cabe ini selain mudah dibikin, cepat sekaligus hemat di kantong.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam karage saus mentega:

  1. Potong ayam menjadi kecil2 atau dadu. Marinate dengan bahan A sampai meresap. (saya sekitar 2 jam taro kulkas).
  2. Masukan telur yg sudah di kocok lepas ke ayam yg telah di marinate..
  3. Lalu masukan ke bahan C. Remas2 hingga menempel. Lanjut goreng..
  4. Untuk membuat saus : campurkan semua bahan kecuali bombay dan mentega..
  5. Tumis bombay menggunakan mentega sampai harum, masukan campuran bahan sausnya. Tes rasa. Jika sudah pas, masukan ayam karage yg telah di goreng. Aduk2 sebentar hingga rata. Selesai.

Tumis cabe iris dengan minyak, mentega, margarine atau butter untuk menghasilkan rasa yang lebih endol. Jika cabe sudah sedikit layu, masukkan campuran bahan saus. Bikin saja ayam goreng saus mentega yang beda dari biasanya. Dijamin buka bersama keluargamu bakal lebih nikmat dan hangat. Potong daging ayam dan letakkan dalam suatu wadah, lalu tuang sesendok makan saus tiram dan merica.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam karage saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!