Resep Ayam Srundeng Padang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Srundeng Padang yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Srundeng Padang. Assalamualaikum , Hai.prenko Panggilan sayang untuk sahabat yang sudah subcribe. Bantu subcribe chanel aku ya, aku percaya sahabat di sini baik hati semua. Hari ini saya membuat Ayam Serundeng ala Warung atau Restoran Padang.

Resep Ayam Srundeng Padang yang Bisa Manjain Lidah Coba buat ayam goreng serundeng dengan sambal ijo khas rumah makan Padang yuk. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa Salah satunya adalah resep ayam goreng lengkuas bumbu Padang dan juga ayam goreng. Ayam Goreng Lengkuas Rumah Makan Padang Daging Empuk Bumbu Meresap.

Sedang mencari inspirasi resep ayam srundeng padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam srundeng padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam srundeng padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam srundeng padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum , Hai.prenko Panggilan sayang untuk sahabat yang sudah subcribe. Bantu subcribe chanel aku ya, aku percaya sahabat di sini baik hati semua. Hari ini saya membuat Ayam Serundeng ala Warung atau Restoran Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam srundeng padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Srundeng Padang memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Srundeng Padang:

  1. Siapkan 500 gr ayam potong.
  2. Gunakan 1/2 butir kelapa parut.
  3. Siapkan bumbu halus :.
  4. Ambil 7 bh bawang merah.
  5. Siapkan 5 bh bawang putih.
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Sediakan secukupnya merica.
  9. Siapkan secukupnya ketumbar.
  10. Ambil 2 bh kemiri.
  11. Gunakan 2 bh cabe merah.
  12. Ambil bahan lain :.
  13. Gunakan 3 lbr daun salam.
  14. Gunakan 1 bh serai geprek.
  15. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  16. Ambil 2 ruas lengkuas geprek.
  17. Sediakan 1 butir telur.
  18. Sediakan secukupnya garam, gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie Ayam Sederhana Anti Gagal

Resep Ayam Serundeng Padang Lebih Praktis Dari Ayam Lengkuas. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat. Sajian kali ini akan cocok anda nikmati bersama dengan sepiring nasi dan juga lalapan serta sambal. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Srundeng Padang:

  1. Bersihkan ayam, sisihkan lalu tumis bumbu halus dan tambahkan daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas.
  2. Setelah matang tambahkan air garam dan sedikit gula, lalu masukkan telur diaduk2 sampai merata..
  3. Setelah mendidih.. masukkan parutan kelapa dan ayamnya. masak sampai matang dan air menyusut.
  4. Setelah air menyusut dan ayam matang, lalu goreng ayam beserta parutan kelapa sampai kering dan kremes2..
  5. Ingat ya bun.. jangan sampai gosong, harus sering dibolak balik..

Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Serundeng kelapanya dijamin bikin ayam goreng makin gurih! instagram.com/maknyakwaroeng. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam srundeng padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!