Bagaimana Membuat Ayam serundeng gurih, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam serundeng gurih, Enak Banget

Ayam serundeng gurih. Video membuat ayam goreng serundeng cara memasak ayam goreng serundeng Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Ayam Goreng Serundeng pasti anda sudah sering menikmatinya. Ayam goreng ini sering kita temukan di warung padang maupun di warung makan biasa.

Bagaimana Membuat Ayam serundeng gurih, Enak Banget Karena IDN Times menghadirkan resep ayam goreng serundeng yang rasanya gurih hingga ke tulang. Saat ayam setengah matang, masukkan serundeng kelapa. Ayam serundeng merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam dan kaya akan rasa rempah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Video membuat ayam goreng serundeng cara memasak ayam goreng serundeng Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Ayam Goreng Serundeng pasti anda sudah sering menikmatinya. Ayam goreng ini sering kita temukan di warung padang maupun di warung makan biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam serundeng gurih memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam serundeng gurih:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong sesuai selera (saya jadi 12).
  2. Gunakan 1/2 buah kelapa parut beri air 500ml.
  3. Siapkan 3 ruas jari lengkoas (parut di campur ke kelapa parut).
  4. Sediakan 4 lembar daun salam.
  5. Ambil 2 buah sereh geprek.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sendok teh merica.
  11. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  12. Sediakan 1/4 buah Tomat.
  13. Ambil Sejumput garam.
  14. Sediakan Minyak untuk menumis.

Tapi siapa sangka, ayam goreng yang bertabur kremesan ini terbuat dari parutan lengkuas yang dimasak sedemikian rupa sehingga memiliki citarasa gurih yang menggoda selera makan. Resep Cara Membuat ayam Goreng Serundeng Ala MADURA Gurih dan Enak Keluarga pasti Suka. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Rainbow Tanpa Oven Tanpa Mixer, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Ayam serundeng gurih:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong2, tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum (saya pakai tomat itu supaya bumbu nya gak gosong saat di tumis, kata mamah ?) setelah bumbu harum, masukan ayam, beri sedikit air, masak hingga ayam berubah warna dan bumbu meresap.
  3. Masukan kelapa parut yang sudah diberi air, lalu daun salam dan sereh, beri penyedap, garam dan gula, aduk sesekali hingga air susut, test rasa. Jika sudah pas, matikan api. Sisihkan…
  4. Moms, ini masakan belum sempurna ya, setelah matang kayak di gambar, ini masih harus di goreng lg, mungkin agak ribet ya, tp worth it bgt sama nikmatnya, masakan ini bisa awet berhari2, kalo mau goreng sedikit2 juga boleh, setelah masakan dingin, bisa simpan di kulkas untuk di goreng besok2 ?.
  5. Trik menggoreng nya, kelapa sama ayam di goreng terpisah ya moms, soalnya kelapa cepet gosong, jadi goreng nya di pisah aja, ayam goreng sendiri, kelapa nya goreng sendiri, jangan terlalu lama goreng kelapa nya, kalo gosong pahit…
  6. Ini serundeng nya doang aja di makan pake nasi putih anget, nikmat banget moms.. ? di tambah sambel makin nikmat. Selamat mencoba…

Ayam Goreng Serundeng pasti anda sudah sering menikmatinya. Ayam goreng ini sering kita Resep Cara Membuat ayam Goreng Serundeng Ala MADURA Gurih dan Enak, Keluarga pasti Suka! Demikian proses penyajian ayam goreng dari resep ayam goreng serundeng sedap gurih masakan. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap. Coba saja bikin ayam goreng serundeng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!