Resep Sup oyong/ gambas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sup oyong/ gambas, Enak Banget

Sup oyong/ gambas. SUP OYONG – Menu Sederhana – Gambas Bahan: Oyong Wortel Udang Daun bawang Seledri Bawang bomba Bawang putih Jahe Gula pasir Garam Pala bubuk Merica Air secuk. Ini sup favorit saya sejak kecil. Ibu biasa membuatnya dengan campuran kaldu ayam yang harum baunya.

Resep Sup oyong/ gambas, Enak Banget Oyong atau dalam bahasa Jawa disebut gambas, dipercaya merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami. Sangat baik dikonsumsi secara rutin oleh penderita diabetes. Zat penurun kadar gula darah terdapat dalam biji oyong, oleh sebab itu sebaiknya ketika mengolah oyong bagian bijinya tidak dihilangkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup oyong/ gambas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong/ gambas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

SUP OYONG – Menu Sederhana – Gambas Bahan: Oyong Wortel Udang Daun bawang Seledri Bawang bomba Bawang putih Jahe Gula pasir Garam Pala bubuk Merica Air secuk. Ini sup favorit saya sejak kecil. Ibu biasa membuatnya dengan campuran kaldu ayam yang harum baunya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong/ gambas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup oyong/ gambas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup oyong/ gambas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup oyong/ gambas memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Indomie Goreng Sawi Hijau Manis Pedas Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup oyong/ gambas:

  1. Siapkan 2 buah oyong/gambas ukuran sedang.
  2. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  3. Siapkan 1 sdt minyak sayur.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang ukuran sedang.
  5. Gunakan 1 tangkai seledri.
  6. Gunakan sebungkus Soun/ mi kaca.
  7. Sediakan Garam, lada, gula, kaldu jamur.
  8. Gunakan 1 siung bawang putih, cacah kasar.

Selain untuk menurunkan kadar gula darah, oyong juga bemanfaat untuk. Lihat juga resep Sop Udang Bihun Oyong dan Wortel enak lainnya. Resep sayur oyong berikut dimasak sup yang dipadu dengan udang, telur puyuh, wortel dan tahu. Lihat juga resep Sup Oyong/Gambas dan Jamur enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sup oyong/ gambas:

  1. Kupas semua sayur dan cuci. Nyalakan kompor api sedang dan panaskan wajan. Tuang minyak wijen dan minyak sayur ke wajan, masukkan bawang putih dan daun bawang. Tumis sampai wangi.
  2. Masukkan 250 ml air. Bumbui dengan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Masukkan oyong.
  3. Rebus oyong sampai agak transparant, masukkan soun/mi kaca. Tunggu mi agak transparant, masukkan seledri. Angkat jika sudah matang..

Resep Sayur Sop Bihun Oyong Udang Spesial Rumahan – Kali ini Rasa. Id akan […] Sup Oyong (Gambas) Tofu. Hitta Sup till lägre priser på Hobbyhallen. Oyong (also known as gambas in Indonesia) is the unripe fruit of Luffa Acutangula, a climbing vine of the gourd family. The plant produces fruits that resemble zucchini or cucumber, with somewhat dull, thick, green skin and hard ridges.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup oyong/ gambas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!