Resep Sup Oyong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sup Oyong Anti Gagal

Sup Oyong. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya.

Resep Sup Oyong Anti Gagal Dengan menggunakan bahan utama oyong atau juga bisa disebut dengan gambas ini dapat memberi warna baru dalam olahan masakan sup. Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Lagi mencari ide resep sup oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Oyong menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Oyong:

  1. Siapkan 2 buah oyong.
  2. Siapkan 10 buah telur puyuh.
  3. Gunakan 1 bungkus soun (saya pakai 50 gr bihun AAA, rendam air panas.
  4. Ambil 800 ml air.
  5. Ambil 1 sdt garam halus atau sesuai selera.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 3 buah bawang merah,iris.
  8. Ambil 2 siung bawang putih, iris.
  9. Sediakan 1 buah cabe merah,iris serong.
  10. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Botok Tempe Teri Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah

Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong:

  1. Siapkan bahan, tumis duo bawang dan cabe hingga harum,lalu masukkan oyong, aduk-aduk.
  2. Masukkan air setelah berbuih masukkan garam,merica bubuk dan kaldu bubuk. Setelah oyong empuk, masukkan bihun.
  3. Masukkan telur puyuh rebus, aduk-aduk, koreksi rasa. Matikan kompor dan siap disajikan.

Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi. Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara. Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya. Makan seporsi sebagai pengganti nasi buat makan siang td, kenyang bgt.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!