Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng kelapa, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng kelapa, Sempurna

Ayam serundeng kelapa. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Bagaimana Menyiapkan Ayam serundeng kelapa, Sempurna Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam serundeng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam serundeng kelapa memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam serundeng kelapa:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong.
  2. Sediakan Bumbu ungkeb.
  3. Gunakan 5 bawang putih.
  4. Sediakan 2 bawang merah.
  5. Siapkan 2 jari kunyit.
  6. Siapkan 2 jari lengkuas.
  7. Siapkan 3 cm jahe.
  8. Sediakan 4 salam.
  9. Sediakan 1 serei.
  10. Siapkan 1 sct royco ayam.
  11. Sediakan 1 sdt ladaku.
  12. Gunakan 1 sdm garam.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Sediakan 1 buah Kelapa parut.
BARU  Resep Day. 161 Ubi Ati Ayam Ngohiong (11 month+) yang Menggugah Selera

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara menyiapkan Ayam serundeng kelapa:

  1. Masukan ayam yg sudah di potong kedalam wajan..dan bumbu ungkeb yg sudah di ulek…beri sedikit air sampai ayam ny terendam air ungkeban..
  2. Setelah ayam empuk,matikan kompor cek rasa…
  3. Pisahkan ayam kedalam wadah terpisah..masukan kelapa parut ke dalam sisa air ungkeban ayam.
  4. Aduk hingga rata..kemudian goreng kelapa yg sudah tercampur air ungkeban tadi…

Serundeng kelapa biasanya digunakan sebagai taburan ayam goreng. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Cara buat serundeng dari daging sapi sama mudahnya dengan cara membuat serundeng kelapa parut maupun serundeng ayam. Hal ini bisa dijadikan untuk kreasi masakan serundeng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!