Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Srundeng Kelapa, Lezat

Diposting pada

Ayam Srundeng Kelapa. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Rasanya yang enak dijamin akan membuat kalian.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Srundeng Kelapa, Lezat Olahan ayam goreng yang disajikan dengan. Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng.

Lagi mencari ide resep ayam srundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam srundeng kelapa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Rasanya yang enak dijamin akan membuat kalian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam srundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam srundeng kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam srundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Srundeng Kelapa memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Srundeng Kelapa:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Ambil 1/2 butir kelapa parut.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 butir kemiri.
  7. Sediakan Sck ketumbar.
  8. Ambil 1 cm kunyit.
  9. Sediakan 1 cm jahe.
  10. Siapkan Sck gula merah.
  11. Siapkan Bumbu cemplung.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  13. Gunakan 1 ruas serai geprek.
  14. Gunakan 3 lmbr daun salam.
  15. Siapkan 3 lmbr daun jeruk.
  16. Sediakan Sck garam.
  17. Sediakan Sck penyedap.
BARU  Resep Ayam Pop, Enak

Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara membuat Ayam Srundeng Kelapa:

  1. Cuci bersih ayam,siap kan kelapa parut,halus kan bumbu..
  2. Tumis bumbu hingga harum,tambh kan air masuk kan bumbu cemplung..
  3. Masuk kan kelapa parut aduk kemudian masuk kan ayam aduk..
  4. Masak ayam hingga matang dan menyusut air nya..
  5. Setelah menyusut angkat goreng ayam hingga kuning ke coklatan..
  6. Setelah ayam matang goreng kelapa hingga kering campur kan ayam ke kelapa aduk2..
  7. Hingga kuning kecoklatan ya ini foto nya msh krng kuning karena buru2 udh mau waktu berbuka ??.
  8. Sajikan dngan nasi hangat atau lontong buat bekal mudik juga enak..selamat mencoba ??.

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Serundeng kelapa biasanya digunakan sebagai taburan ayam goreng. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Cara buat serundeng dari daging sapi sama mudahnya dengan cara membuat serundeng kelapa parut maupun serundeng ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam srundeng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!