Cara Gampang Membuat Sop oyong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sop oyong Anti Gagal

Sop oyong. Lihat juga resep Sayur sop oyong dan bihun enak lainnya. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong.

Cara Gampang Membuat Sop oyong Anti Gagal Jangan lewatkan Resep Sop Oyong Wortel ini untuk menu pelengkap makan malam. Baca Juga: Resep Sup Daging Berempah Enak Ini Bikin Keluarga Makan dengan Lahap. Sop Oyong Ceria. by : Titiek Purnomo.

Lagi mencari inspirasi resep sop oyong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop oyong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop oyong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop oyong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur sop oyong dan bihun enak lainnya. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop oyong memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop oyong:

  1. Siapkan 2 buah oyong ukuran sedang, kupas dan potong2.
  2. Sediakan 2 buah wortel, kupas, potong dan rebus hingga empuk.
  3. Ambil 300 g paha ayam, potong kecil, rebus.
  4. Gunakan 3 butir bawang merah, iris.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih, iris.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang.
  7. Gunakan 2 batang seledri.
  8. Ambil 1 buah tomat.
  9. Ambil 1/2 sdt pala bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya gula.
  13. Sediakan 50 g soun, rendam air hangat, tiriskan.

Menu sarapan kita hari ini yg pas banget sama cuaca mendung dan butuh banget yg anget². Semoga hari ini ceria yaaa, biar besok makin semangat ngawal si sulung yg lagi PAT. ??. Jagung manis • Wortel • Oyong • Bawang merah, haluskan • Bawang putih, haluskan • Air. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya ya sampai selesai sop oyong bihun ini sudah saya buat sendiri untuk sayur keluarga.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Lodeh, Lezat

Cara membuat Sop oyong:

  1. Didihkan air, masukkan paha ayam yang sudah matang bersama wortel, biarkan hingga mendidih..
  2. Panaskan wajan, beri sedikit minyak, tumis bawang merah hingga kuning lalu masukkan bawang putih, tumis hingga harum..
  3. Masukkan potongan daun bawang dan seledri, tumis sebentar, masukkan tumisan tersebut ke dalam panci berisikan ayam dan wortel, beri garam, gula, merica, pala, dan masukkan tomat. Koreksi rasa..
  4. Masukkan soun. Aduk rata. Matikan api..
  5. Angkat dan sajikan..

Bersama sahabat sy yg namanya ramlan. #Sopoyong#makanmakan Hai Neza hadir kembali teman teman , Yang mau seger seger tapi simple dan Praktis disimak videonya sampai selesai ya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop oyong baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop oyong baso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Karena sop oyong peminatnya mulai dari anak – anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih sop oyong untuk kegiatan usaha mereka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!