Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Serundeng Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Serundeng Anti Gagal

Ayam Serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam Goreng Serundeng, Bukan Ayam Goreng BiasaMenu makan siang kita kali ini adalah Ayam Goreng Serundeng.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Serundeng Anti Gagal Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng. Dengan tambahan parutan kelapa yang gurih dan renyah, menu ini dijamin akan menjadi andalanmu selanjutnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam Goreng Serundeng, Bukan Ayam Goreng BiasaMenu makan siang kita kali ini adalah Ayam Goreng Serundeng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Serundeng:

  1. Siapkan 1 kg ayam (saya 10 potong paha bawah).
  2. Gunakan Bumbu halus :.
  3. Ambil 10 butir bawang merah.
  4. Siapkan 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. Sediakan Bumbu cemplung :.
  8. Sediakan 4 lembar daun salam.
  9. Ambil 40 gram lengkuas parut.
  10. Gunakan 80 gram kelapa parut.
  11. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu jamur.
  12. Gunakan 1 liter air matang.
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas yang Lezat

Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng.

Langkah-langkah membuat Ayam Serundeng:

  1. Sangrai kelapa parut sampai wangi dan berubah warna..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun salam sampai wangi, lalu masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna..
  3. Masukkan lengkuas parut dan air, garam dan kaldu jamur, aduk rata. Masak sampai air sisa 1/4, angkat ayam dan tiriskan. Sisihkan..
  4. Masukkan kelapa parut yang sudah disangrai, aduk rata. Masak sampai airnya menyusut dan habis..
  5. Goreng ayam dan Serundeng secara terpisah. Sajikan ayam bersama taburan serundeng di atasnya..

Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. COM – Menu ayam biasanya kerap menjadi menu paling sering disajikan dalam santap siang maupun santap malam. Memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng, panggang hingga dimasak gulai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!