Resep Ayam Serundeng / Ayam Bumbu yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Serundeng / Ayam Bumbu yang Menggugah Selera

Ayam Serundeng / Ayam Bumbu. Cara membuat ayam serundeng kelapa yang enak dan praktis – kelapanya DI sangrai tanpa minyak goreng. Resep ayam goreng bumbu padang enak ala uni cheche. ayam serundeng kelapa ayam bumbu kuning serundeng ayam serundeng. Ayam kecil, potong sesuai selera•Kelapa parut•Bumbu Ungkep ayam Kuning•Air•Minyak untuk menggoreng.

Resep Ayam Serundeng / Ayam Bumbu yang Menggugah Selera Kali ini Mak Ois share resep ayam goreng serundeng bumbu racik indofood. Ini praktis banget dan hasilnya enak. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng / ayam bumbu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng / ayam bumbu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat ayam serundeng kelapa yang enak dan praktis – kelapanya DI sangrai tanpa minyak goreng. Resep ayam goreng bumbu padang enak ala uni cheche. ayam serundeng kelapa ayam bumbu kuning serundeng ayam serundeng. Ayam kecil, potong sesuai selera•Kelapa parut•Bumbu Ungkep ayam Kuning•Air•Minyak untuk menggoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng / ayam bumbu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng / ayam bumbu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam serundeng / ayam bumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Serundeng / Ayam Bumbu menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Serundeng / Ayam Bumbu:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Ambil 1 cup kelapa parut (adanya yang kering).
  3. Sediakan 8 butir bawang merah.
  4. Ambil 5 butir bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 3 butir Kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdm ketumbar halus.
  8. Gunakan 1/2 sdm kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  10. Sediakan 2 lembar daun salam.
  11. Ambil 5 lembar daun kunyit.
  12. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  13. Sediakan 1/2 sdm merica bubuk.
  14. Gunakan secukupnya Garam dan Gula.
BARU  Resep Quinoa seafood sambal matah Anti Gagal

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam. Ayam serundeng merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam dan kaya akan rasa rempah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Serundeng / Ayam Bumbu:

  1. Bersihkan ayam, rendam dengan air cuka ditambah garam sekitar 15 menit, lalu bilas.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri.
  3. Tumis bumbu halus, kunyit, ketumbar, sampai harum, lalu tambahkan Lengkuas, daun salam, daun jeruk, serai.
  4. Masukkan ayam, aduk sampai rata dengan bumbu, lalu tutup panci dengan api kecil – sedang, sekitar 10 menit setelah itu masukkan kelapa parut, garam, gula, dan merica, aduk, dan tutup lagi 20 menit (tidak perlu ditambah air karena ayamnya akan mengeluarkan air).
  5. Goreng ayam sampai kecoklatan.
  6. Goreng bumbu sampai kecoklatan.

Daging Ayam yang digunakan untuk membuat masakan ini bisa Untuk pengolahnya daging ayam direbus terlebih dahulu dengan bumbu-bumbu pilihan. Hati dan ampela ayam diberi bumbu kemudian ditusuk dengan tusukan sate dan bakar sebentar terus gulingkan di serundeng kelapa berbumbu yang pedas. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes. Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Kuah Wijen yang Lezat. Daging ayam yang dipadukan dengan serundeng akan membuat orang yang memakannya menjadi ketagihan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Serundeng / Ayam Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!