Resep Sayur oyong bihun Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur oyong bihun Anti Gagal

Sayur oyong bihun. Lihat juga resep Sup Oyong Bihun enak lainnya. Ini salah satu sayur kuah andalanku, kalau lagi mager? karena bikinnya secepatnya kilat, tapi rasanya enak dan seger. Dan yang pasti oyong/gambas/karawila ini manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan kita, salah satunya untuk anemia, radang sendi, nyeri otot.

Resep Sayur oyong bihun Anti Gagal Sop Oyong Bihun Baso Sapi enak lainnya. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya ya sampai selesai sop oyong bihun ini sudah saya buat sendiri untuk sayur keluarga. Oyong atau yang juga disebut gambas merupakan salah satu jenis tanaman sayur.

Sedang mencari ide resep sayur oyong bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur oyong bihun yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong bihun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur oyong bihun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Oyong Bihun enak lainnya. Ini salah satu sayur kuah andalanku, kalau lagi mager? karena bikinnya secepatnya kilat, tapi rasanya enak dan seger. Dan yang pasti oyong/gambas/karawila ini manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan kita, salah satunya untuk anemia, radang sendi, nyeri otot.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur oyong bihun sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur oyong bihun menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur oyong bihun:

  1. Siapkan 1 buah oyong ukuran besar potong".
  2. Sediakan 1 bungkus kecil sohun rendam air bersih.
  3. Gunakan 1 buah wortel ukuran kecil potong bulat.
  4. Sediakan 1 tangkai daun bawang iris halus.
  5. Ambil 500 mlt air bersih.
  6. Gunakan Bumbu :.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah iris tipis.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih iris tipis.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat 301. Cap Jae (Cap Cay Jawa) yang Enak

Gambas akan dipanen buahnya ketika masih muda untuk kemudian diolah sebagai masakan. FYI aja nih guys, gambas masih sekerabat dengan belustru lho! Nah, kali ini kita akan mengolah gambas/otong menjadi dua olahan berbeda, yakni oyong kuah telut dan sayur bening oyong. Namun saat diolah, sayur oyong tidak kalah lezat dengan sayur bening.

Cara membuat Sayur oyong bihun:

  1. Siapkan semua bahan :.
  2. Tumis duo bawang sampai harum lalu masukan air masak hingga mendidih dengan api sedang lalu masukan wortel garam dan kaldu bubuk biarkan beberapa menit sampai wortel nya lembut kemudian masukan oyong nya aduk"baru masukan bihun/sohun aduk kembali lalu matikan kompor taburi dengan irisan daun bawang.koreksi rasa..
  3. Sayur oyong nya sudah matang dan siap untuk di nikmati.selamat kencoba.

Apalagi ditambahkan dengan bihun dan juga wortel. Nah berikut resep sayur oyong bihun yang bisa Anda coba di rumah. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh. Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong. Oyong atau yang sering disebut gambas, bisa dioleh menjadi hidangan yang enak dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur oyong bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!