Resep Ayam Serundeng, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Serundeng, Lezat

Ayam Serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Resep Ayam Serundeng, Lezat Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Sedang mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam serundeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Serundeng menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Serundeng:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Siapkan 1 kg ayam.
  3. Ambil 1 butir kelapa (diparut ya).
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 6 butir bawang putih.
  6. Siapkan 3 butir bawang merah.
  7. Siapkan 2 buah kunyit ukuran sedang.
  8. Sediakan 1 buah lengkuas ukuran besar.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar butir.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Siapkan Tambahan.
  12. Siapkan 5 lembar daun salam.
  13. Siapkan 2 batang sereh.
  14. Sediakan Air.
  15. Sediakan Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi liwet sederhana tanpa santan, Sempurna

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Cara membuat Ayam Serundeng:

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu ulek semua bumbu halus.
  2. Panaskan air, setelah mendidih masukkan ayam, bumbu halus, kelapa parut, daun salam dan sereh. Masak hingga ayam matang. Jangan lupa cek rasa..
  3. Setelah ayam matang, pisahkan antara ayam dan kelapa parut..
  4. Goreng ayam hingga kecoklatan. Sisihkan..
  5. Peras kelapa parut hingga tidak berair dan goreng hingga berubah warna menjadi coklat. Boleh ditambahkn daun salam dan sereh agar lebih wangi. Cek rasa lagi yaa ?.
  6. Setelah semuanya matang, campur ayam dan serundeng kelapa. Aduk hingga rata dan siap disajikan ?.

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!