Cara Gampang Membuat Roti Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Pisang Anti Gagal

Roti Pisang. This sweet variety of the traditional Malaysian roti employs bananas as the star ingredient. The unleavened roti dough is stretched until thin, and the combination of sliced bananas, eggs, and sugar is then wrapped in the dough. This is Roti Pisang or Roti With Banana.

Cara Gampang Membuat Roti Pisang Anti Gagal Roti pisang adalah sejenis roti yang dibuat dari pisang lecek. Ia sering lembap, manis, seperti roti ringkas; namun ada beberapa resipi roti pisang yang merupakan roti yang dibuat dengan gaya tradisional. Roti pisang keju yang enak dan lembut pasti disukai banyak orang.

Lagi mencari ide resep roti pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti pisang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

This sweet variety of the traditional Malaysian roti employs bananas as the star ingredient. The unleavened roti dough is stretched until thin, and the combination of sliced bananas, eggs, and sugar is then wrapped in the dough. This is Roti Pisang or Roti With Banana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Pisang memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Pisang:

  1. Ambil Bahan Cair :.
  2. Gunakan 200 gr tep segitiga.
  3. Ambil 400 ml santan.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Sediakan 1 sdm butter cair.
  7. Ambil Bahan isi :.
  8. Sediakan 4 buah pisang iris – iris.

Dari orang tua hingga anak-anak sangat suka dengan roti pisang keju dan pisang coklat yang enak dan lembut. Saya dan keluarga paling suka dengan kedua varian roti ini. Apabila ke toko bakery maka yang paling dulu dicari adalah roti pisang keju dan pisang coklat. Tampilan roti ini sungguh klasik dan seolah jadi bentuk paten baginya.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Pisang:

  1. Aduk semua bahan cair hingga halus n menyatu..
  2. Masukkan potongan pisang. Aduk rata..
  3. Tuang ke loyang..
  4. Masak hingga matang bolak balik..
  5. Sajikan.

Selain lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan kenikmatannya. Ciri khas lain roti pisang ini adalah permukaannya yang mulus berwarna kecoklatan. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Cara Membuat Roti Pisang Coklat Empuk – Roti adalah salah satu nama makanan yang sangat banyak digemari. Roti biasanya disajikan pada saat sarapan pagi yang dipadukan dengan kopi atau teh hangat sehingga dapat menambah kehangatan badan dipagi hari yang sejuk. Roti memiliki berbagai macam anekaragam rasa dan bentuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!