Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tabur Meses Selai Kacang yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tabur Meses Selai Kacang yang Sempurna

Roti Tabur Meses Selai Kacang. Menyajikan puding roti untuk sarapan memang bisa jadi pilihan. supaya sarapan tidak membosankan. Nah, jika mau yang mudah dibuat, coba deh resep Puding Roti Kacang Tabur Cokelat ini. [image]. Isian roti bakar: selai, cokelat, pisang, kacang, keju.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tabur Meses Selai Kacang yang Sempurna Melalui Resep Variasi Cemilan Roti Tawar saya akan memberikan beberapa cara membuatnya. Pasti anda bosen kalau setiap hari makan roti tawar hanya dikasih selai atau meses saja. Makan roti paling nikmat jika ditambahkan selai di dalamnya, baik itu selai strawberry, kacang, nanas dan lain sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep roti tabur meses selai kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tabur meses selai kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tabur meses selai kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti tabur meses selai kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Menyajikan puding roti untuk sarapan memang bisa jadi pilihan. supaya sarapan tidak membosankan. Nah, jika mau yang mudah dibuat, coba deh resep Puding Roti Kacang Tabur Cokelat ini. [image]. Isian roti bakar: selai, cokelat, pisang, kacang, keju.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti tabur meses selai kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Tabur Meses Selai Kacang memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Tabur Meses Selai Kacang:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 1 btr telur.
  3. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Siapkan 1 sdm air suhu ruang.
  5. Siapkan 1 sdm munjung margarin.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  8. Sediakan Bahan Biang.
  9. Gunakan 9 sdm air hangat.
  10. Siapkan 1,5 sdt ragi.
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Gunakan Pelengkap.
  13. Ambil Selai kacang.
  14. Gunakan Meses cokelat.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chicken quesadilla, Enak

Selai sendiri memiliki tekstur yang cukup unik sehingga enak juga jika dimakan tanpa roti. Olesi roti menggunakan selai srikaya, kemudian taburi meses. Cara Membuat : Siapkan alat dan bahan. Oleskan selai (sesuai selera) pada roti.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Tabur Meses Selai Kacang:

  1. Campurkan bahan biang diamkan selama 10 menit hingga berbusa. Campurkan tepung, susu bubuk dan gula pasir. Lalu campurkan bahan biang ke dalam tepung dan masukkan telur. Mixer..
  2. Jika adonan kering tambahkan 1 sdm air suhu ruang. Mixer kembali. Masukkan garam dan margarin lalu mixer kembali. Diamkan adonan selama 1 jam..
  3. Kempiskan adonan dan taburi alas dengan tepung. Lalu uleni sebentar. Bagi adonan masing-masing 45 gr atau sesuai selera. Bulatkan. Istirahatkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, pipihkan adonan lalu isi dengan selai kacang lalu cubit-cubit adonan hingga tertutup..
  4. Gulungkan pada meses. Lalu tata di loyang yang sudah diolesi margarin. Lakukan hingga semua adonan selesai dan diamkan sembari ditutup dengan kain minimal 1 jam..
  5. Panaskan oven selama 15 menit, api besar. Lalu oven selama 17 menit, api sedang. Sajikan ?.

Roti tawar yang rasanya hambar memang bikin eneg kalau gak dicampur apa-apa. Nah, tanpa melulu diolesi dengan selai atau susu saja, sekarang Kebanyakan dari kita makan roti tawar hanya dengan menambahkan olesan selai atau taburan susu. Hingga kamu merasa bosan dan semangat makan. Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Puding Roti Kacang Tabur Cokelat Enak Untuk Sarapan Dengan Sedikit Bahan. Roti bakar keju, pisang, dan coklat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Tabur Meses Selai Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!