Resep Ayam Serundeng, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Serundeng, Sempurna

Ayam Serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng.

Resep Ayam Serundeng, Sempurna Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Serundeng:

  1. Siapkan 750 gr ayam.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Ambil 1 batang sereh.
  4. Sediakan 5 sdm kelapa parut.
  5. Gunakan 1 gelas air kelapa (sy air biasa).
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  11. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  12. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
BARU  Resep Perkedel Kentang yang Enak Banget

Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng. Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Serundeng:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun salam dan sereh lalu tuangkan air, masak sampai mendidih..
  2. Setelah air mendidih masukkan ayam, lalu ungkep dengan api kecil sampai airnya sedikit menyusut..
  3. Setelah air menyusut, angkat ayam, sisihkan di wadah lain..
  4. Lalu masukkan kelapa parutnya, aduk-aduk dengan api kecil sampai air ungkepannya menyusut (agak kering). Sisihkan..
  5. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat. Sisihkan. Kemudian goreng kelapa serundengnya dengan api kecil sampai berwarna kuning kecoklatan supaya lebih garing, tiriskan. Lalu taburkan diatas ayam goreng tadi. Sajikan….

Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. COM – Menu ayam biasanya kerap menjadi menu paling sering disajikan dalam santap siang maupun santap malam. Memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng, panggang hingga dimasak gulai. Untuk digoreng , memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng tepung, ungkep hingga digoreng serundeng ala restoran. Pada dasarnya, ayam goreng serundeng bisa dibuat dari dua bahan, kelapa atau lengkuas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!