Cara Gampang Menyiapkan Roti Sisir Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Sisir Mentega Anti Gagal

Roti Sisir Mentega. Ada beberapa versi cara membuat roti jadul yang lembut, manis dan harum susu ini. Resep ini menyesuaikan dengan bentuk dan rasa roti sisir yang sering saya makan sewaktu kecil. Campuran mentega dan margarine yang dicairkan membuat olesan berwarna kuning dan lebih.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Sisir Mentega Anti Gagal Salah satunya adalah roti sisir mentega. Roti sisir mentega memiliki tekstur yang lembut, berserat, dan manis dari menteganya. Metode roti dengan adonan biang (sponge) dapat menghasilkan roti dengan aroma seperti beli di bakery.

Lagi mencari inspirasi resep roti sisir mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sisir mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sisir mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sisir mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ada beberapa versi cara membuat roti jadul yang lembut, manis dan harum susu ini. Resep ini menyesuaikan dengan bentuk dan rasa roti sisir yang sering saya makan sewaktu kecil. Campuran mentega dan margarine yang dicairkan membuat olesan berwarna kuning dan lebih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sisir mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Sisir Mentega menggunakan 14 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Sisir Mentega:

  1. Siapkan 250 g Tepung Terigu prot. Tinggi.
  2. Gunakan 7 g Ragi Inst.
  3. Gunakan 40 g Gula.
  4. Ambil 25 g Susu Bubuk.
  5. Gunakan 1 btr Telor (kuningnya saja).
  6. Ambil 125 ml Air Dingin (bisa pake susu cair).
  7. Ambil 45 g Butter.
  8. Ambil Sedikit Garam.
  9. Gunakan Susu Evoporasi (u/ olesan).
  10. Gunakan FILLING (Aduk rata) :.
  11. Gunakan 25 g Margarin.
  12. Sediakan 25 g Butter.
  13. Sediakan 25 g Gula Halus.
  14. Siapkan 1 sdm SKM.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Usus Ayam Rica - Rica, Enak Banget

Sisir Mentega Sharon Roti Manis Oval Kecil Butter Roti Kering Tawar panjang Roti Tawar Sobek Cokelat Roti Manis Kontak Kami PT. Sembari menunggu, campurkan bahan isian ke dalam wadah. Keluarkan dari oven, lalu olesi dengan mentega. Oleskan setiap lembar roti dengan bahan isian.

Langkah-langkah membuat Roti Sisir Mentega:

  1. Campur rata terigu, ragi, gula dan susu bubuk.
  2. Masukan telor dan susu cair secara bertahap, uleni hingga khalis.
  3. Tambahkan butter dan garam, uleni lagi hingga khalis elastis.
  4. Bulatkan adonan taruh dalam wadah lalu tutup dengan plastik wrap, diamkan kurleb 30menit.
  5. Kempiskan adonan lalu timbang per 50g dan bulatkan kembali dan diamkan kurleb 10menit.
  6. Pipihkan adonan dengan rolingpin lalu gulung memanjang.
  7. Olesi 1sisinya dengan filling lalu tempelkan dengan adonan selanjutnya.
  8. Terus lalukan sampai adonan dan filling habis dan loyang penuh.
  9. Gunakan loyang loaf 20x10x7 yang sudah diolesi margarin.
  10. Diamkan kembali kurleb 1jam.
  11. Olesi bagian atas dengan susu evoporasi.
  12. Panggang dalam oven suhu 175"c selama kurleb 25menit.
  13. Angkat dan banting loyang lalu olesi bagian atas roti dengan butter.
  14. Sajikan..

Sisir Mentega Sharon merupakan produk Sharon Bakery, roti sisir favorit keluarga , sangat enak di sajikan selagi hangat. Deskripsi Produk; Informasi Promosi; CARA PENYIMPANAN : Untuk memastikan kesegaran produk, simpan di tempat sejuk dan. Ia mengkreasikan sendiri resep pembuatan roti sisir ini. Lina mengatakan, dalam pembuatan roti sisir kuncinya ada di adonan. Sisir Mentega, Kasur Susu; Kasur Keju, Sisir Kustard Raisin Kayu Manis; Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sisir Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!