Cara Gampang Menyiapkan Ayam serundeng yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam serundeng yang Bisa Manjain Lidah

Ayam serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam serundeng yang Bisa Manjain Lidah Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Ayam yang goreng dengan tambahan serundeng dari parutan kelapa ini memang sangat enak, renyah dan gurih.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam serundeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam serundeng memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam serundeng:

  1. Ambil Bahan 1:.
  2. Gunakan 1 butir kelapa (di parut).
  3. Ambil 1 ekor ayam (potong 10 bagian).
  4. Sediakan 1 liter minyak.
  5. Ambil 1 buah jeruk nipis (bisa skip).
  6. Sediakan Bahan 2:.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 7 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  11. Gunakan 1 ruas sereh (geprek).
  12. Siapkan 1/5 sdt merica.
  13. Gunakan 2 buah lengkuas (kira" sebesar ibu jari kaki).
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Gunakan seujung jari Jahe.
  16. Sediakan 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan Bahan 4:.
  18. Ambil Secukupnya gula,garam,dan penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Nugget ayam simpel kayak yang dijual toko.he yang Lezat

Masakan ini sangat pas disantap bersama dengan nasi hangat dan sambal beserta lalapan. Dijadikan menu makan siang ataupun makan malam juga sangat cocok. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Cuci ayam sampai bersih,bila perlu beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.
  2. Uleg semua bahan 2 kecuali lengkuas,salam dan sereh.. Lalu parut terpisah kelapa&lengkuas.
  3. Tumis bumbu yang tadi diuleg.
  4. Masukan ayam dan biarkan kandungan air dalam ayam keluar hingga kering,beri sedikit air,masukan gula,garam+penyedap dan koreksi rasa. Biarkan air sedikit menyusut.
  5. Setelah air agak menyusut,masukan kelapa lalu aduk hingga merata..
  6. Goreng terpisah ayam dan kelapa.
  7. Tunggu sampai dingin.
  8. Daaaaann,tadaaaaaa… Ayam Serundeng siap dihidangkan?.

Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng. Ayam serundeng merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam dan kaya akan rasa rempah. Daging Ayam yang digunakan untuk membuat masakan ini bisa menggunakan ayam potong biasa atau pun ayam kampung untuk lebih eksklusifnya. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi yang digoreng garing akan mampu menambah kenikmatan anda saat bersantap ayam goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!