Cara Gampang Membuat Wedang Roti, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Wedang Roti, Enak

Wedang Roti. Wedang roti pandan kilatzzzz ? Punya roti tawar pandan, ternyata gak cocok sama rasanya, dari pada gak disentuh blas dan keburu exp,mending di buat wedang roti ?,.monmaf foto alakadarnya, keburu bayik nangis ?. Jumpa lagi di channelku Bella Ike. Dividio kali ini gua lagi bikin wedang roti guys.

Cara Gampang Membuat Wedang Roti, Enak Wedang roti pandan kilatzzzz ? Punya roti tawar pandan, ternyata gak cocok sama rasanya, dari pada gak disentuh blas dan keburu exp,mending di buat wedang roti ?,.monmaf foto alakadarnya, keburu bayik nangis ?. Kalo ditanya pas kecil buka puasanya pakai apa? Ya jawabnya gorengan dan teh anget.

Sedang mencari inspirasi resep wedang roti yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wedang roti yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Wedang roti pandan kilatzzzz ? Punya roti tawar pandan, ternyata gak cocok sama rasanya, dari pada gak disentuh blas dan keburu exp,mending di buat wedang roti ?,.monmaf foto alakadarnya, keburu bayik nangis ?. Jumpa lagi di channelku Bella Ike. Dividio kali ini gua lagi bikin wedang roti guys.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wedang roti, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan wedang roti enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat wedang roti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Wedang Roti memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Wedang Roti:

  1. Ambil 8 lembar roti tawar.
  2. Gunakan 1 bungkus antan instan (me kara).
  3. Sediakan 1 bungkus Agar2 swallow.
  4. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  5. Gunakan sejumput Garam.
  6. Sediakan Daun pandan.
  7. Siapkan Air.
BARU  Resep Mie goreng telur, Enak Banget

Tapi ga seru donk kalo buat peer cuma gorengan atau teh anget. terus kenapa bikin wedang roti? Karena jaman mimi SD, ada tetangga deket rumah yg jual wedang roti ini, dengan santan warna pink. Wedang Roti, Peredam Masuk Angin Di sore hari saat udara dingin dan perut sedikit lapar, cobalah menikmati wedang roti ini. Kuahnya gurih dengan aroma jahe dan rempah yang wangi.

Langkah-langkah membuat Wedang Roti:

  1. Agar2 nya saya sudah bikin dr semalam, jadi tinggal potong2 aja….
  2. Untuk kuahnya rebus air dan daun pandan sampai mendidih, setelah mendidih masukkan garam dan gula pasir.
  3. Kemudian masukkan santan, lalu diaduk jangan sampai santan pecah..koreksi rasa.
  4. Tata dalam mangkok agar2, roti kemudian siram kuah santan, bisa ditaburi kacang apabila suka yaa, selamat mencoba….

Hirup selagi hangat dan rasakan sensasi renyah dan legitnya. Perut kenyang dan masuk anginpun terhindar. Bahan utamanya adalah air jahe, susu segar, gula aren dan potongan roti tawar. Dimasak sebentar, kuah wedang roti begitu kental. Wedang roti merupakan kuliner legendaris yang mengakar di Kota Semarang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Wedang Roti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!