Resep "Ayam Serundeng" Anti Gagal

Diposting pada
Resep "Ayam Serundeng" Anti Gagal

"Ayam Serundeng". Ayam Goreng Serundeng (Fried Chicken with Spiced Grated Coconut) Ayam" means chicken, "goreng" means "fried". Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Resep "Ayam Serundeng" Anti Gagal Jika Anda biasanya menyantap ayam goreng tinggal digoreng saja dengan bumbu seadanya sekarang Anda bisa menikmati Ayam Goreng Serundeng yang super lezat ini. Dengan taburan serundeng yang dihasilkan dari kelapa parut serta bumbu lainnya yang akan menambah kelezatannya pasti membuat Anda ketagihan. Bagi anda penggemar olahan dari daging ayam, kami punya resep ayam goreng serundeng bagi anda.

Sedang mencari inspirasi resep "ayam serundeng" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal "ayam serundeng" yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Goreng Serundeng (Fried Chicken with Spiced Grated Coconut) Ayam" means chicken, "goreng" means "fried". Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "ayam serundeng", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan "ayam serundeng" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan "ayam serundeng" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat "Ayam Serundeng" menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan "Ayam Serundeng":

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang sereh.
  5. Gunakan 250 gr kelapa parut.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan 4 butir kemiri.
  10. Siapkan secukupnya ketumbar bubuk.
  11. Ambil secukupnya merica bubuk.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
  13. Siapkan 2 ruas kunyit.
  14. Sediakan secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  15. Siapkan secukupnya air untuk ngunkep ayam&kelapa.
BARU  Resep Mie Ayam Anti Gagal

Serundeng Serundengis one of the many well-known typical Indonesian cuisinewhich is usually used as a topping for side dishes. This kind of snacks made ​​from grated coconut as the main ingredient. Cara Membuat Serundeng Kelapa Parut – Serundeng adalah nama makanan yang berasal asli dari negara Indonesia. Serundeng biasanya terbuat dari bahan dasar kelapa yang diparut lalu dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas kemudian digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan.

Cara membuat "Ayam Serundeng":

  1. Cuci bersih ayam,beri perasan jeruk nipis diamkan 15 menit,cuci bersih lagi..
  2. Siapkan panci masukkan ayam,salam,sereh,daun jeruk,kelapa kaldu bubuk,garam air secukupnya,masak dg api sedang.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,tuang bumbu halus ke ayam aduk rata,ungkep sampai airnya surut dan matang,pisahkan ayam dan kelapanya..Nanti gorengnya terpisah.
  4. Panaskan minyak lalu goreng ayamnya sampai matang,sisihkan.Goreng bumbu kelapanya sampai kekuningan..Jadiii..Enak bgt,anak sya doyan bgt makannya..Semoga bermanfaat…

Chicken with Fried Coconut Flakes (Ayam Serundeng Kelapa) Masterchef Chicken with Fried Coconut Flakes is a traditional cuisine originated from Indonesia that consists of fried chicken mixed with fried coconut flakes. Fried coconut flakes is made of fried grated coconut flesh and galangal. resep ayam serundeng kelapa parut lengkuas kelapa parut kreasi ayam goreng. Brilio.net – Serundeng merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan dasar dari parutan kelapa goreng. Umumnya rasa serundeng ini gurih, tapi ada juga yang berasa manis bahkan pedas. Makanan ini tergolong dalam lauk awetan yang bisa tahan lama dan tidak mudah basi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan "Ayam Serundeng" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!