Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Kelapa yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Kelapa yang Menggugah Selera

Ayam Serundeng Kelapa. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Kelapa yang Menggugah Selera Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Sedang mencari ide resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Serundeng Kelapa menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa:

  1. Siapkan 5 potong Sayap Ayam.
  2. Ambil 1 bks Royko.
  3. Ambil 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  5. Siapkan Bumbu Halus.
  6. Ambil 4 bawang putih.
  7. Sediakan 1 jari Kunyit.
  8. Sediakan 1 jari Lengkuas.
  9. Siapkan 1 jari Jahe.

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

BARU  Bagaimana Membuat Rendang Ayam Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam Serundeng Kelapa:

  1. Cuci bersih sayap ayam.
  2. Siapkan wajan msukan sayap dan bumbu halus..
  3. Tambahkan 500 ml air lalu beri Royko dan Gula bersama ketumbar..
  4. Nyalakan kompor tunggu sampai mendidih dan masukan parutan kelapa..
  5. Tunggu sampai air surut. pisahkan ayam dan parutan kelapa..
  6. Tuang minyak goreng kedalam wajan masukan ayam goreng sampai kecoklatan..
  7. Setelah itu goreng parutan kelapa menggunakan api sedang aduk.aduk jgn sampai gosong dan matang separuh..
  8. Saring parutan kelapa supaya minyak tidak mengendap dan basah..
  9. Ayam serundeng siap disajikan..

Serundeng kelapa biasanya digunakan sebagai taburan ayam goreng. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Cara buat serundeng dari daging sapi sama mudahnya dengan cara membuat serundeng kelapa parut maupun serundeng ayam. Hal ini bisa dijadikan untuk kreasi masakan serundeng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Serundeng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!