Resep Ayam serundeng ungkep Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam serundeng ungkep Anti Gagal

Ayam serundeng ungkep. Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Selain karena praktis, rasanya juga dijamin enak. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng.

Resep Ayam serundeng ungkep Anti Gagal Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa. Selain karena praktis, rasanya juga dijamin enak. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng ungkep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam serundeng ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng ungkep menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam serundeng ungkep:

  1. Gunakan 1 potong dada ayam/ ¹/⁴ ekor ayam bagian dada.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Sediakan 2 bwg putih ukuran besar.
  4. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  5. Siapkan 2 kemiri.
  6. Siapkan 2 ruas kunyit.
  7. Ambil 3 daun salam.
  8. Gunakan 1 sereh geprek.
  9. Siapkan secukupnya Lengkuas.
  10. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  11. Gunakan Air secukupnya utk ungkep.
BARU  Resep Lamb's liver steak with mashed potato yang Bisa Manjain Lidah

Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang. Selanjutnya goreng sisa bumbu ungkep ayam sampai kering. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng Yaitu sama-sama di ungkep lalu bekas ungkepnya diberi kelapa parut yang nantinya di olah menjadi.

Cara menyiapkan Ayam serundeng ungkep:

  1. Potong2 ayam, cuci bersih.
  2. Siapkan bumbu na.. ketumbar na lupa kefoto…
  3. Haluskan ketumbar, bwg putih, kemiri, kunyit.. masukkan k wajan tambah ayam, air, salam, sereh, dan parutan lengkuas.. yg g punya parutan ky aq bs dipotong2 lalu diulek halus lengkuas na.. tambah garam dan kaldu bubuk.. tes rasa.. ungkep sampai tiris.
  4. Tinggal goreng, barengan y sm bumbu serundeng na.. goreng sampai kuning kecoklatan.

Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri. Ayam Goreng Serundeng, nikmat disantap dengan nasi hangat. Tambahan serundeng dari parutan kelapa memang menambah cita rasa gurihnya. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!