Resep Roti Kopi / Roti Boy KW yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti Kopi / Roti Boy KW yang Enak Banget

Roti Kopi / Roti Boy KW. Resep Roti Boy – Bunda, siapa sih yang ngga kenal dengan roti boy? Kalau kita jalan-jalan ke mall, aroma kopi dari roti boy ini sungguh menyengat hidung ya. Tekstur luarnya yang garing dan crispy sungguh.

Resep Roti Kopi / Roti Boy KW yang Enak Banget Namun, ada satu merk roti boy yang terkenal dan biasa dipasarkan di bandara-bandara. Fan Page For @Rotiboy Lover Indonesia fb.me/alilahkitchen. Waspada.beli roti boy di cibubur junction.klo gak di check sampe.rumah berubah bentuk nya .jadi pisang goreng ato bakwan jagung.?? See more.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti kopi / roti boy kw yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kopi / roti boy kw yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Roti Boy – Bunda, siapa sih yang ngga kenal dengan roti boy? Kalau kita jalan-jalan ke mall, aroma kopi dari roti boy ini sungguh menyengat hidung ya. Tekstur luarnya yang garing dan crispy sungguh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti kopi / roti boy kw, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti kopi / roti boy kw yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti kopi / roti boy kw sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Kopi / Roti Boy KW memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Kopi / Roti Boy KW:

  1. Ambil Bahan roti.
  2. Gunakan 200 gr tepung proting (me: tepung cakra).
  3. Sediakan 60 gr tepung pro sedang (me: segitiga biru).
  4. Gunakan 1 sdt ragi/saf instan.
  5. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 50 gr gula pasir (me gula halus).
  7. Ambil 1 butir kuning telur di campur susu uht 185ml.
  8. Gunakan 30 gr margarin (resep asli butter).
  9. Gunakan Bahan Isi.
  10. Ambil 30 gr margarine (resep asli butter).
  11. Sediakan 25 gr keju parut.
  12. Sediakan 2 sdm gula halus.
  13. Sediakan Bahan toping kopi.
  14. Gunakan 1 butir putih telur.
  15. Siapkan 50 gr margarin.
  16. Gunakan 3 sdm gula halus.
  17. Sediakan 50 gr tepung terigu (me: segitiga).
  18. Ambil 1/4 sdt baking pawder.
  19. Sediakan 1 bungkus kopi instan (seduh dg 1 sdm air panas).
  20. Gunakan 1/4 sdt pasta mocca (optional).

Roti Kopi a la Roti Boy ini mudah dibuat, lembut dan sangat sedap! Sudah sangat lama saya ingin mengeksekusi resep roti yang satu ini, namun membayangkan ribetnya proses Selebihnya membuat roti ini sebenarnya sangat mudah dan rasanya super yummy, tak kalah dengan yang dijual di bakery. Roti Boy saat ini sedang Varian baru roti Gal mempunyai ciri khas rasa vanila yang tentunya terkesan cewek banget. Roti Boy cocok sekali disajikan dengan segelas susu atau kopi.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung dan udang, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Roti Kopi / Roti Boy KW:

  1. Campur semua bahan roti kecuali telur&susu, margarine+garam. Mix hingga rata. Jika sudah rata sambil di tuangi susu yg sudah di campur telur tadi sedikit sedikit. Uleni hingga setengah kalis. Lalu masukan margarin dan garam uleni hingga kalis. (aku pakai bantuan mixer sambil di uleni pakai tangan)?.
  2. Bagi adonan menjadi bulatan kecil2. Aku pakai timbangan ku bagi 50 gr an/bulatan. Diamkan kurleb 10 menit..
  3. Untuk bikin bahan isi masukan semua bahan isi aduk2 sampai rata..
  4. Gilas bulatan beri isian, lalu bulatkan lagi taruh di loyan yg sudah di alasi kertas roti dan margarine. Tutup dg plastik wrap/lap bersih hingga mengembang (kurleb 30-45 menit).
  5. Untuk bahan topping. Kocok putih telur hingga kaku. Di wadah lain campur margarin dan gula mixer hingga rata. Lalu masukan tepung, BP, putih telur dan seduhan kopi. Campur dg spatula hingga rata. Lalu masukan kedalam piping bag..
  6. Ulenan roti yg sudah mengembang bisa di beri topping kopi di atasnya. Bentuk seperti bentuk obat nyamuk. Lalu oven 30 menit atau hingga matang dg suhu 180°. (kenali oven masing2, karna aku oven pakai suhu segitu atasnya agak gosong..? jadi aku turunin panasnya kurleb 160° pakai api atas bawah).
  7. Di nikmati sama teh hangat mantep..??.

Awalnya, roti ini dipopulerkan oleh toko roti atau bakery dari Malaysia yang bernama Rotiboy. Roti ini memiliki perpaduan nikmat dari rasa asin (butter), manis (gula), dan pahit (kopi), serta paling lezat disajikan langsung setelah keluar dari oven. Roti dengan aroma kopi, dengan rasa renyah atau garing diluar tapi halus dan lembut di dalamnya. Roti yang biasanya terbuat dari bahan utama berupa tepung terigu atau Ada banyak sekali jenis roti. Mungkin Anda hanya mengenal roti tawar atau roti manis semata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Kopi / Roti Boy KW yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!