Resep Ayam serundeng yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam serundeng yang Enak Banget

Ayam serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Resep Ayam serundeng yang Enak Banget Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam serundeng menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam serundeng:

  1. Ambil 500 gr ayam (potong potong).
  2. Gunakan 1 papan tempe (resep asli ga pake).
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 batang sereh.
  5. Ambil 5 Sdm kelapa parut (saya pake 1/2 butir kelapa).
  6. Gunakan 1 gelas air kelapa (saya air biasa).
  7. Ambil 》Bumbu halus :.
  8. Ambil 5 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Sediakan 1 ruas jahe.
  12. Ambil 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
BARU  Resep Roti sobek karakter, Enak

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Langkah-langkah membuat Ayam serundeng:

  1. Tumis bumbu halus smpai harum. Tambahkn daun salam, sereh lalu masukan air, setelah mendidih masukan ayam dan tempe ungkep dengan api kecil sampai air sdikit menyusut..
  2. Angkat ayam dan tempe (sisihkan di wadah lain) lalu masukan kelapa parutnya, aduk aduk dengan api kecil sampai airnya sedikit menyusut. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan baru, goreng ayam dan tempe sampai kecoklatan, angkat tiriskan, kemudian goreng kelapa serundengnya dengan api kecil sampai kecoklatan. Angkat tiriskan.
  4. Ayam siap di sajikan dan taburi dengan kelapa serundengnya ?.

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!