Resep Ayam serundeng yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam serundeng yang Lezat Sekali

Ayam serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. It is accompanied with cooked white rice, lalab (fresh raw vegetables such as cucumber, tomatoes, lettuce, cabbage, etc), fried tofu and tempe (fermented soy bean cake), and of course sambal (red chili paste). Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Resep Ayam serundeng yang Lezat Sekali Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng. Dengan tambahan parutan kelapa yang gurih dan renyah, menu ini dijamin akan menjadi andalanmu selanjutnya. Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. It is accompanied with cooked white rice, lalab (fresh raw vegetables such as cucumber, tomatoes, lettuce, cabbage, etc), fried tofu and tempe (fermented soy bean cake), and of course sambal (red chili paste). Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam serundeng memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas besar.
  5. Gunakan 2 cm jahe.
  6. Ambil 2 ruas Kunyit uk sedang.
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sachet ketumbar bubuk.
  9. Ambil 2 buah kemiri.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Siapkan 1 sachet Kaldu bubuk rasa sapi.
  12. Sediakan 3 lembar Salam.
  13. Ambil 1 Sereh (geprek).
  14. Ambil 1/2 kelapa parut.
  15. Siapkan 500 cc air.
  16. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Union ring yang Enak Banget

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng. Dengan taburan serundeng yang dihasilkan dari kelapa parut serta bumbu lainnya yang akan menambah kelezatannya pasti membuat Anda ketagihan.

Cara menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Haluskan/ blender bumbu (bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, kemiri, lada, ketumbar, garam dan kaldu bubuk).
  3. Panaskan air 500 cc dan masukan ayam yg sudah d bersihkan kemudian masukan salam sereh dan bumbu yang sudah d haluskan (ungkep).
  4. Setelah air mulai sedikit masukan kelapa parut aduk sampai kelapa tercampur tunggu sampai airnya kering…
  5. Siapkan minyak untuk menggoreng, goreng ayam sesuai selera (sya suka kering ??).

Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. COM – Menu ayam biasanya kerap menjadi menu paling sering disajikan dalam santap siang maupun santap malam. Memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng, panggang hingga dimasak gulai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!