Resep Ayam serundeng, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam serundeng, Enak Banget

Ayam serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Resep Ayam serundeng, Enak Banget Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam serundeng memakai 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Gunakan 1 kg ayam (saya pakai bagian sayap).
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa (parut).
  3. Ambil 7 sdm minyak utk menumis.
  4. Gunakan Secukupnya minyak utk menggoreng.
  5. Ambil Bumbu halus (bumbu tumis).
  6. Gunakan 1 batang serai.
  7. Ambil 3 lembar daun salam.
  8. Ambil 1/2 ruas ibu jari lengkuas.
  9. Gunakan 1/2 ruas ibu jari jahe emprit (jahe kecil).
  10. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. Gunakan 8 siung bawang putih.
  12. Ambil 6 butir kemiri sangrai.
  13. Ambil Sekitar 4 cm kunyit.
  14. Siapkan (+-) 750 ml air.
  15. Sediakan Bumbu tabur.
  16. Siapkan 1 sdt garam.
  17. Ambil 2 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Opor Ayam Kuah Putih yang Enak Banget

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Langkah-langkah membuat Ayam serundeng:

  1. Cuci bersih semua bahan, geprek serai, lengkuas, dan jahe. Cincang halus bawang putih yg sudah dikupas. Ulek halus kunyit dan kemiri. Kemudian tumis hingga layu dan harum semua bumbu halus dan yang sudah digeprek termasuk ketumbar bubuk,.
  2. Tambahkan air, aduk rata hingga mendidih, tambahkan garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali,.
  3. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih,.
  4. Ungkep ayam hingga air menyusut, sisakan air ungkepan ayam sekitar 200 ml,.
  5. Angkat ayam tiriskan,.
  6. Kemudian masukka kelapa parut, oseng aduk rata hingga kadar air benar2 berkurang, mempermudah saat menggoreng kelapa agar cepat kering,.
  7. Angkat tumis parutan kelapa sisihkan,.
  8. Panaskan minyak dalam wajan, goreng ayam hingga kuning keemasan, usahakan seluruh ayam terendam minyak saat menggoreng,.
  9. Kemudian goreng kelapa parut tadi hingga kuning keemasan, angkat lalu tiriskan, tabur kelapa goreng di atas ayam yg sudah di tata tadi, siap santap dengan nasi hangat dan lauk lainnya…yummyyy gurih nikmat, bikin boros nasi ^^.

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!