Resep Roti Unyil Ubi Ungu yang Enak

Diposting pada
Resep Roti Unyil Ubi Ungu yang Enak

Roti Unyil Ubi Ungu. #dirumahaja#dirumahsaja#dirumahajahSiapa yang tidak suka roti, semua pasti suka ya. Kali ini saya mau share resep roti dengan campuran Ubi Ungu, biasanya. SWEET POTATO BREAD – – Ud pada coba buat Roti Ubi Ungu yang lagi Viral di Korea ini blm??

Resep Roti Unyil Ubi Ungu yang Enak Ini termasuk resep dengan bujet yang hemat. Namun, hasilnya tetap enak dan cocok disajikan saat acara keluarga. Selain enak, roti buatan sendiri juga lebih sehat karena bebas pengawet, apalagi bisa diberi topping sesuai selera.

Sedang mencari ide resep roti unyil ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti unyil ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti unyil ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti unyil ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

#dirumahaja#dirumahsaja#dirumahajahSiapa yang tidak suka roti, semua pasti suka ya. Kali ini saya mau share resep roti dengan campuran Ubi Ungu, biasanya. SWEET POTATO BREAD – – Ud pada coba buat Roti Ubi Ungu yang lagi Viral di Korea ini blm??

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti unyil ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Unyil Ubi Ungu memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Unyil Ubi Ungu:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu protein tinggi (me: cakra kembar).
  2. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  3. Siapkan 100 gr ubi ungu kukus.
  4. Siapkan 45 gr gula pasir.
  5. Sediakan 40 gr margarin/butter (me: 20gr margarin, 20gr butter).
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 50 ml air.
  9. Sediakan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan Bahan isi :.
  11. Gunakan Selai coklat.
  12. Ambil Pasta ubi ungu.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam serundeng Anti Gagal

Di luar negeri, ubi jalar ungu atau yang berwarna jingga luar biasa mahal harganya karena termasuk salah satu superfood yang bukan saja kaya akan antioksidan tetapi juga merupakan sumber vitamin A yang Liem yang Paling Diminati oleh Chendawati – Adonan Dasar Roti Unyil I. JAKARTA, iNews.id – Liburan tahun baru menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Anda bisa membuat roti konde tanpa telur. Campur terigu, gula, susu bubuk, ubi ungu, telur.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Unyil Ubi Ungu:

  1. Dalam baskom, masukkan tepung terigu, ragi, gula, susu, telur, dan ubi..
  2. Uleni sambil ditambahkan air sedikit-sedikit hingga setengah kalis. Tambahkan margarin/butter dan garam, kembali uleni hingga benar-benar kalis elastis lalu tutup dengan serbet bersih..
  3. Proofing adonan hingga mengembang dua kali lipat. Stelah itu tinju adonan untuk mengeluarkan gas yang ada dalam adonan..
  4. Timbang adonan seberat 20gr, lalu beri isian dan bentuk. Tata diloyang yang telah dioles tipis margarin dan biarkan mengembang..
  5. Setelah mengembang lalu oven (saya oven tanpa diberi olesan). Oven hingga matang (saya ngoven dengan otang jadi g tau suhunya). Setelah matang, angkat dan olesi dengan margarin..

Manfaat ubi ungu cukup beragam bagi kesehatan. Mulai dari menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan usus, hingga bersifat antikanker Manfaat ubi ungu tidak terbatas pada satu bidang saja. Di dunia kuliner, ubi ungu dikenal sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian. Membuat roti tawar dengan warna ungu yang cantik bisa dilakukan. Bahan mudah didapat, mudah diolah, dan tanpa perlu mixer.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Unyil Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!