Cara Gampang Membuat Ayam serundeng ala sunda Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam serundeng ala sunda Anti Gagal

Ayam serundeng ala sunda. Menepati janji di video sebelumnya tentang Tumpeng. disini saya share Resep Ayam Goreng Lengkuas. tapi dengan beda menu pelengkap yaitu paket Nasi Timbel. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa Karena rasanya yang enak dimakan dengan nasi putih hangat, selain ayam goreng lengkuas khas Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Goreng Lengkuas Khas Sunda. Assalamualaikum , Hai.prenko Panggilan sayang untuk sahabat yang sudah subcribe.

Cara Gampang Membuat Ayam serundeng ala sunda Anti Gagal Ayam Goreng Serundeng Serundengnya Tidak Digoreng. Resep Ayam Serundeng Enak Dan Mudah. Bikin Serundeng Yang Enak Dan Simple Ala Enny Tangerang.

Sedang mencari ide resep ayam serundeng ala sunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng ala sunda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menepati janji di video sebelumnya tentang Tumpeng. disini saya share Resep Ayam Goreng Lengkuas. tapi dengan beda menu pelengkap yaitu paket Nasi Timbel. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa Karena rasanya yang enak dimakan dengan nasi putih hangat, selain ayam goreng lengkuas khas Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Goreng Lengkuas Khas Sunda. Assalamualaikum , Hai.prenko Panggilan sayang untuk sahabat yang sudah subcribe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng ala sunda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam serundeng ala sunda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam serundeng ala sunda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng ala sunda memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam serundeng ala sunda:

  1. Gunakan Bahan Utama :.
  2. Ambil 1 kg ayam.
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa d parut (sy pake 1 butir).
  4. Siapkan 1 liter minyak goreng.
  5. Ambil 1 gelas air kelapa.
  6. Gunakan 5 lembar daun salam.
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 ruas kunyit (ga suka kunyit bubuk).
  11. Ambil 3 batang serai (ambil yang muda).
  12. Siapkan 10 cm lengkuas.
  13. Gunakan 1 sdt Garam.
  14. Siapkan 1 sdt Gula.
  15. Siapkan 1 bungkus royco ayam.
  16. Ambil 1 sdt pala bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn goreng bawang Anti Gagal

Serundeng bisa disantap hanya dengan sepiring nasi hangat. Rasa gurih serundeng ini berasal dari bumbu-bumbu rempah seperti bawang merah Nha, variasi dari serundeng ini tak hanya dari kelapa saja, tapi bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti, daging sapi, ayam, udang maupun tongkol. Resep Ayam Serundeng Enak Dan Mudah. Ayam Goreng Mentega Ala Restoran Yang Enak.

Cara membuat Ayam serundeng ala sunda:

  1. Cuci dan potong2 ayam menjadi 8 atau 12 potong,jgn terlalu besar potongan krn berpengaruh saat d goreng.
  2. Masukan ayam dalam wajan beserta semua bahan halus,air kelapa,daun salam,kelapa parut,aduk2 hingga rata,masak hingga air benar2 surut lalu matikan kompor.
  3. Panaskan minyak di dalam wajan lain,jika minyak sudah panas masukan ayam beserta bumbunya,kecilkan api lalu goreng hingga warna ayam dan kelapa kuning keemasan….
  4. Usahakan ayam dan bumbu kelapa terendam minyak..krn potongan ayam yg tdk terlalu besar dan banyaknya minyak goreng akan membuat ayam dan bumbu kelapa matang bersamaan…
  5. Angkat segera jika warna sudah kuning keemasan dalam saringan.
  6. Hasilnya…. bumbu serundeng bisa d jadikan cocolan nasi ketan jika ayam sdh habis d santap.
  7. Simpan sisa serundeng d toples d alasi tisue ya bun…agar tetap renyah selama masih ada..selamat mencoba bunda.

Resep Ayam Serundeng Padang Lebih Praktis Dari Ayam Lengkuas. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Berikut resep memasak ayam serundeng yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap. Assalamualaikum , Hai.prenko Panggilan sayang untuk sahabat yang sudah subcribe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam serundeng ala sunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!