Cara Gampang Membuat Ayam serundeng simple Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam serundeng simple Anti Gagal

Ayam serundeng simple. Dari bahan yang amat gampang , mudah. Haluskan smua bumbu smpai bnr "halus. Dcoba dula yaa smpai rasanya pas.

Cara Gampang Membuat Ayam serundeng simple Anti Gagal Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Dari bahan yang amat gampang , mudah. Haluskan smua bumbu smpai bnr "halus. Dcoba dula yaa smpai rasanya pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam serundeng simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam serundeng simple menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam serundeng simple:

  1. Ambil 8 potong ayam.
  2. Ambil 100 gr kelapa parut/2 genggam.(aq.1/8 butir).
  3. Sediakan secukupnya air.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 8 bawang putih.
  8. Gunakan 4 bawang merah.
  9. Ambil 2 cm jahe.
  10. Siapkan 2 lengkuas.
  11. Ambil 3 cm kunyit.
  12. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  13. Sediakan 3 buah kemiri.
  14. Siapkan secukupnya gula garam.
  15. Gunakan Selera kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Kuah Ayam (suwir) Saos Tiram, Enak

Resep Ayam Serundeng Enak Dan Mudah. Bikin Serundeng Yang Enak Dan Simple Ala Enny Tangerang. Sajikan ayam dengan taburan serundeng di atasnya! Yuk, bikin ayam goreng serundeng sendiri di rumah!

Cara menyiapkan Ayam serundeng simple:

  1. Rebus sebentar ayam dgn api kecil sampai kotoran dan sisa darah keluar….cuci lagi sampai bersih…boleh lewati step ini ya.
  2. Campur semua bahan dipanci….tuangi air Sckpnya…masak sampai air menyusut.
  3. Aku langsung di wajan….jgn lupa cicipi ya,koreksi sesuai selera(maap poto stepnya cuman punya ini aja,,hihih).
  4. Nahhh…setelah airnya mengering,tuang minyak goreng sampai agak tenggelam….goreng dgn api sedang kecil…..sambil diaduk ya supaya kelapa dibagian bawah nggak lengket/gosyong ^^…..dengan digoreng bareng gini,ayam jadi nggak terlalu kering/alot,sedangkan bumbu kelapanya krispy…. matengnya barengan..
  5. Atau boleh juga dipisah ayam dan bumbu kelapanya,terus digoreng satu satu…aku sich males pake cara ini ribet….bikin banyak cucian.hhhhhr……
  6. Ayamnya ngumpet nggak papa ya makk….semoga menginspirasi.

Baca Juga: Resep Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado yang Enak, Rasanya Nendang. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah. Resep ayam serundeng goreng gurih ini. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!