Bagaimana Menyiapkan Roti Tawar Sisir Isi Selai, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Tawar Sisir Isi Selai, Menggugah Selera

Roti Tawar Sisir Isi Selai. Kali ini saya ingin berbagi resep roti tawar isi pisang ,bicara tentang roti tawar tentunya. Sari Roti merupakan salah satu merek roti ternama dengan produk unggulan berupa roti tawar. Ada banyak varian roti tawar yang dibuat Sari Roti, di antaranya roti tawar double soft, gandum, kupas, pandan, dan choco chip.

Bagaimana Menyiapkan Roti Tawar Sisir Isi Selai, Menggugah Selera Roti tawar adalah makanan yang hemat dan praktis untuk dibawa. Roti tawar bisa disajikan dengan selai atau ditambahkan dengan beberapa lauk seperti telur atau ayam. Roti Tawar Goreng (Isi Sosis Telur Keju).

Lagi mencari ide resep roti tawar sisir isi selai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar sisir isi selai yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar sisir isi selai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar sisir isi selai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kali ini saya ingin berbagi resep roti tawar isi pisang ,bicara tentang roti tawar tentunya. Sari Roti merupakan salah satu merek roti ternama dengan produk unggulan berupa roti tawar. Ada banyak varian roti tawar yang dibuat Sari Roti, di antaranya roti tawar double soft, gandum, kupas, pandan, dan choco chip.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti tawar sisir isi selai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Tawar Sisir Isi Selai memakai 8 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Tawar Sisir Isi Selai:

  1. Gunakan 1 resep roti tawar eggless, lowfat, lowsugar (lihat resep).
  2. Gunakan ⏩Bahan isian (bisa sesuaikan selera) :.
  3. Sediakan Secukupnya selai sarikaya.
  4. Gunakan Secukupnya selai blueberry.
  5. Siapkan ⏩Loyang yg dipake :.
  6. Sediakan 2 buah loyang brownies (uk 20×10×5).
  7. Ambil 1 loyang roti tawar bulat (uk.22×10×5).
  8. Ambil 1 Loyang biasa.

Roti tawar di rumah sudah hampir kadaluarsa. Kebetulan di kulkas ada sisa roti tawar, waktu gabut liat-liat resep eh nemu resep ini dan kebetulan semua bahan nya ada di rumah yaudah deh cuss langsung. Roti tawar biasnaya dinikmati dengan olesan selai. Bahan yang digunakan untuk membuat selai inipun cukup mudah.

Cara menyiapkan Roti Tawar Sisir Isi Selai:

  1. Tentang tata cara langkahnya bisa diliat lengkapnya di lampiran. Adonan diuleni hingga kalis elastis. Setelah mengembang, kempiskan (lihat resep).
  2. Bagi adonan : utk 2 loyang brownis masing2 berat adonan masing-masing 260 g bentuk bulatan besar jadi ada 2 bulatan besar, utk loyang roti tawar seberat 280 g bentuk bulatan besar juga. Sisa adonan buat bulatan kurleb @30 g, ada 5 bulatan kecil. Istirahatkan 10 menit.
  3. Utk loyang brownis : potong jd 6, bentuk jd bulatan seberat kurleb @42 g. Begitu pula utk adonan loyang brownis 1 lagi dibuat jd 6 bulatan yg sama.
  4. Utk loyang roti tawar : potong adonan jd 8, bentuk bulatan sbesar kurleb @32 g. Jadi total semuanya yg utk loyang roti sisir ada 20 bulatan yg mulus. Plus 5 bulatan utk loyang biasa. Istirahatkan 5 menit..
  5. Cara mengisi bulatan dg selai, dimulai dari adonan yg pertama dibulatkan. Yaitu disini adonan utk loyang brownies diisi dg selai sarikaya. Lakukan juga adonan utk loyang brownies lainnya. Jadi ini loyang brownis isi selai sarikaya disebut sbg loyang 1 dan loyang 2.
  6. Selanjutnya mengisi adonan utk loyang roti tawar, sm sperti sebelumnya. Namun disini sy isi dg selai bluberry. Ini disebut loyang ke 3.
  7. Dan utk Loyang ke 4 adonan sisa diisi selai sarikaya.
  8. Proofing semua adonan selama 45-1 jam. Menjelang dipanggang, olesi loyang 1 dan loyang 2 dg susu cair lalu taburi dg wijen.
  9. Preheat oven sbl proses proofing selesai, selama15 menit suhu 200°C. Panggang loyang 1 dan loyang 2, pada rak bawah suhu 200,api bawah selama 15 menit, api atas bawah selama 7 menit. Setelah matang, olesi dg margarin..
  10. Selanjutnya panggang loyang ke 3 dan loyang ke 4 seperti loyang 1 dan 2. Olesi margarin begitu matang..
  11. Ada 3 loyang roti tawar sisir isi selai..
  12. Ini roti tawar sisir isi selai blueberry, dibuka…Ga ribet olesi selai lagi…Resep andalan?. Roti Tawar Sisir Isi Selai
BARU  Cara Gampang Membuat Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) yang Bikin Ngiler

Berikut resep selai nanas yang bisa Anda coba di rumah. Selai srikaya terbuat dari santan, telur, dan gula. Bisa ditambah perasa atau pewarna seperti pandan. Di Singapura, selai ini disebut kaya dan menjadi olesan roti panggang sehingga namanya kaya toast. Roti panggang selai kaya adalah sarapan khas di Singapura yang disandingkan dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Tawar Sisir Isi Selai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!