Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng kelapa, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng kelapa, Enak

Ayam serundeng kelapa. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi. Maka tak mengherankan jika menu satu ini dijadikan menu favorit oleh sebagian masyarakat.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng kelapa, Enak Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi. Maka tak mengherankan jika menu satu ini dijadikan menu favorit oleh sebagian masyarakat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam serundeng kelapa menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam serundeng kelapa:

  1. Ambil 10 potong ayam.
  2. Siapkan 250 gr kelapa parut.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 bngks ketumbar.
  7. Sediakan 5 buah kemiri.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Gunakan 2 ruas kunyit.
  10. Sediakan 1 ruas lenkuas.
  11. Siapkan 2 sereh.
  12. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  13. Ambil Secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam putih, Enak Banget

Pada pembuatan ayam serundeng kelapa menjadi salah satu komponen yang penting. Sebaiknya pilihlah kelapa yang tidak terlalu tua. Serundeng kelapa di bali disebut saur, biasanya dibuat saat membuat persiapan upacara adat, juga dipakai temannya nasi kuning saat perayaan hari raya kuningan. Saat saat seperti ini ditunggu makan nasi kuning dengan serundeng atau saur kelapa, lauk ayam goreng, telur rebus, kecambah kacang tolo g.

Langkah-langkah membuat Ayam serundeng kelapa:

  1. Sangrai kelapa, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga wangi lalu masukan ayam beri bumbu, ungkeb hingga airnya surut.
  3. Goreng ayam, sisihkan.
  4. Masukan sangrai kelapa td kr air bekas ungkeban ayam aduk rata.
  5. Goreng kelapa dgn sedikut air kemudian campur sama ayam yang sudah d goreng tadi.
  6. Taraa ayam serundeng nya sudah jadi.

Dengan seiringnya waktu, serundeng kelapa cukup sulit kita temukan, namun Anda tak usah khawatir karena Anda dapat membuat serundeng sendiri dirumah. Cara membuat serundeng kelapa cukup mudah sekali dan waktu yang digunakanya pun cukup singkat. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat serundeng sangat mudah kita dapatkan seperti di. Nha, variasi dari serundeng ini tak hanya dari kelapa saja, tapi bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti, daging sapi, ayam, udang maupun tongkol. Pastinya semua variasi serundeng ini memiliki rasa yang enak dan khas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam serundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!