Bagaimana Membuat Roti Pandan Bayam isi Ubi, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Pandan Bayam isi Ubi, Lezat Sekali

Roti Pandan Bayam isi Ubi. Bahkan, Anda bisa mengkreasikan nasi uduk dengan bayam, pandan, hingga ubi ungu. Kali ini, jika tertarik membuat nasi uduk enak dan lezat Resep Nasi Uduk Bayam. Lalu masukan bahan isi yang sudah anda siapkan seperti santan, daun pandan, garam, gula pasir, ubi ungu yang sudah dihaluskan dan pewarna makanan warna ungu.

Bagaimana Membuat Roti Pandan Bayam isi Ubi, Lezat Sekali Berbicara roti sobek, saat ini ada banyak sekali Selain isiannya yang beraneka rasa, untuk adonan roti sobek sendiri juga dapat di kreasikan menjadi rasa cokelat, vanila dan juga pandan. Roti gandum memiliki jumlah serat dan karbohidrat lebih tinggi dibandingkan roti putih tawar. Di Indonesia, kita bisa membeli roti gandum di berbagai toko, mulai supermarket , minimarket , atau melakukan pemesanan secara online di internet.

Anda sedang mencari ide resep roti pandan bayam isi ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti pandan bayam isi ubi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti pandan bayam isi ubi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti pandan bayam isi ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bahkan, Anda bisa mengkreasikan nasi uduk dengan bayam, pandan, hingga ubi ungu. Kali ini, jika tertarik membuat nasi uduk enak dan lezat Resep Nasi Uduk Bayam. Lalu masukan bahan isi yang sudah anda siapkan seperti santan, daun pandan, garam, gula pasir, ubi ungu yang sudah dihaluskan dan pewarna makanan warna ungu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti pandan bayam isi ubi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Pandan Bayam isi Ubi memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Pandan Bayam isi Ubi:

  1. Sediakan ☘️Bahan bahan.
  2. Gunakan 200 gram tepung terigu serba guna.
  3. Ambil 100 gr tepung terigu protein tinggi.
  4. Sediakan 160 ml susu cair (1 sachet + 160 ml air)+3-4 tetes pasta pandan.
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  6. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 30 gram margarine.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan ☘️Bahan isian.
  10. Sediakan 140 gram ubi yg sdh halus + 1 sachet skm.
  11. Sediakan Sedikit tepung maizena/terigu untuk taburan diatas roti.

Cara Membuat Roti Gabin Isi Tapai Ubi Bahan: – Roti gabin – Tapai ubi – Gula pasir – SKM – Minyak goreng Selamat menonton. Semoga bermanfaat. roti gulung goreng isi krim talas yang garing dan sedap. Terus terang saya memang suka terinspirasi dengan bahan pangan alternatif seperti ubi, lobak, talas, pisang atau Siapkan roti tawar, gunting bagian kulitnya. Manfaat ubi jalar – Ubi jalar mengandung banyak manfaat yang banyak orang melalaikannya.

BARU  Resep Nasi Ayam Viral yang Enak Banget

Cara membuat Roti Pandan Bayam isi Ubi:

  1. Campur jadi satu terigu, gula pasir, dan ragi instan aduk2 tercampur lalu tuang sedikit demi sedikit susu cair pandan sampai tercampur rata dng adonan..
  2. Lalu pindahkan ke meja kerja beri margarine dan garam uleni kembali sampai kalis, lalu pipihkan dng tangan taburkan ampas daun bayam ke adonan lalu uleni kembali sampai kalis elastis. Rehatkan 45-60 menit. Ubi yg sdh do haluskan campur dng susu kental manis sampai merata. Lalu timbang 14 gram dan bentuk bulat. Simpan di kulkas..
  3. Setelah 45 menit kempiskan adonan yg mengembang lalu timbang dng masing2 ukuran 36 gram. Setelah itu ambil 1 adonan pipihkan dan isi dng bulatan ubi dan tutup rapat letakan dalam loyang yg dasarnya sdh di olesi margarine. Sy gunakan lpyang 22×22. Tata dalam loyang setelah itu, rehatkan 15 menit, sambil menunggu oven panas. Setelah 15 menit, taburi atas roti dng tepung maizena menggunakan saringan supaya tertabur merata..
  4. Lalu letakan di rak atas panggang dng api bawah 15mnt lalu pindahkan rak bawah panggang dng api atas 6-7 menit, sy kelewatan lebih dari 7 menit, sehingga atas agak coklat sedikit. Kalau mau aman tutup atasnya dng aluminium foil. Roti sobek ini mengenyang kan roti lembut dan empuk ditambah manisnya isian ubi nya..

Ubi jalar adalah bahan pangan yang pokok yang mudah ditanam dan mudah diperoleh. Isi: Masak santan, gula, dan daun pandan hingga gula larut. Tuang santan ke dalam ubi ungu halus, aduk hingga rata. Kue Gabin Isi Ubi Jalar Udah pernah coba gak guyss ? Tumis bawang bombai hingga harum dan layu, masukkan potongan ubi dan bayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Pandan Bayam isi Ubi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!