Resep Ayam Suwir Kemangi Pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi Pedas yang Enak Banget

Ayam Suwir Kemangi Pedas. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Bahan bahan nya gampang di dapat cara memasaknya mudah dan rasanya itu lo bikin semua nambah nasi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Resep Ayam Suwir Kemangi Pedas yang Enak Banget Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Masukkan ayam dan bahan pelengkap lainnya. Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang).

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Bahan bahan nya gampang di dapat cara memasaknya mudah dan rasanya itu lo bikin semua nambah nasi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Kemangi Pedas memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kemangi Pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg daging ayam tanpa tulang.
  2. Gunakan 1 Ikat kemangi.
  3. Gunakan Serai.
  4. Gunakan 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 3 Cabai merah haluskan.
  6. Gunakan 4 Cabai Rawit haluskan.
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Ambil 3 Siung bawang putih haluskan.
  9. Sediakan 5 Siung bawang merah haluskan.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  12. Sediakan secukupnya Penyedap rasa atau micin.
  13. Sediakan Bumbu Rebusan.
  14. Siapkan 2 lembar daun salam.
  15. Gunakan 1 siung jahe geprek kasar.
  16. Siapkan 1 siung lengkuas geprek kasar.
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Nasi Bakar "Teri Medan' yang Lezat Sekali

Enak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. Cara masak yang simple Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat.

Cara membuat Ayam Suwir Kemangi Pedas:

  1. Siapkan air untuk merebus ayam, lalu masukkan bumbu rebusan, tunggu sampai mendidih lalu masukkan semua daging ayam tadi, rebus ayam sampai sekitar kurang lebih 15 menit..
  2. Suwir ayam yang telah di rebus tadi, siapin penggorengan yang telah di beri minyak goreng..
  3. Tumis semua bumbu yg bertuliskan haluskan, serai, dan daun salam sampai keluar bau harum dr tumisan bumbu, lalu masukkan sedikit air tunggu sampe agak mendidik baru masukkan ayam suwir tadi..
  4. Tumis ayam dan bumbu tadi lalu masukkan daun kemangi dan jangan lupa beri garam dan penyedap rasa, serta gula, tes rasaa bila sudah pas kecilkan api sekecil mungkin, tutup dan tunggu sampai airnya meresak ke ayam suwir, bila sudah maka ayam suwir kemangi pedas sudah jadiii ?.

Misalnya saja memasak resep ayam suwir pedas yang menggugah selera. Menu ini dibuat dari campuran ayam dengan cabai merah, serta beragam rempah nan sedap. Bunda yang ingin memasak ayam suwir pedas bumbu rujak, berikut ini resep yang bisa dicoba, dikutip dari buku Resep Praktis. AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!