Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi yang Lezat

Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi. Tunggu hingga ayam dingin, lalu suwir-suwir ayam menjadi bagian yang kecil. Haluskan bumbu ayam suwir, kecuali daun jeruk dan irisan cabe merah besar. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi siap disajikan..

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi yang Lezat Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang.

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suir daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir daun kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tunggu hingga ayam dingin, lalu suwir-suwir ayam menjadi bagian yang kecil. Haluskan bumbu ayam suwir, kecuali daun jeruk dan irisan cabe merah besar. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi siap disajikan..

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir daun kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suir daun kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suir daun kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi menggunakan 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Ambil Secukupnya nasi (Pulen).
  3. Ambil Secukupnya Daun Pisang.
  4. Gunakan Bahan Isi :.
  5. Ambil 1/4 Daging Ayam (Suir).
  6. Ambil 3 Buah Cabe Merah (Haluskan).
  7. Gunakan 1 Ruas Lengkuas (Haluskan).
  8. Siapkan 7 Siung Bawang Putih (Haluskan).
  9. Ambil 4 Siung Bawang Merah (Haluskan).
  10. Siapkan 10 Buah Rawit Kecil (Biarkan Utuh).
  11. Siapkan 2 Tangkai Sereh (Iris Halus).
  12. Gunakan 1 Bungkus (Santan Instal Kecil).
  13. Ambil 1 Ikat Daun Kemangi.
  14. Sediakan 1/2 Sdm Penyedap Rasa Ayam.
  15. Ambil 1/2 Sdm Garam.
  16. Gunakan 1 Sdm Gula Putih.
  17. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Ayam garo rica khas manado, Bikin Ngiler

Nasi bakar ayam kemangi. beras•sereg•daun pandan•Santan•Garam•daun salam•Daun pisang•dada ayam. Resep Nasi Bakar Ayam Pedas Super Enak Gurih Dan Bikin Ketagihan. Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Yang Wajib Dicoba. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi:

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan.
  2. Haluskan bumbu : cabe, bawang dan lengkuas. Setelah bumbu halus kemudian tumis bumbu, masukan irisan sereh dan rawit utuh..
  3. Masak sampai harum, kemudian masukan daging ayam yg sudah disuir suir, tambahkan garam, gula, kaldu penyedap dan santan..
  4. Aduk merata sambil dicicipi rasanya, kemudian terakhir masukan daun kemangi yg sudah di cuci bersih. Aduk aduk sebentar ga perlu sampai layu daunya..
  5. Setelah itu angkat, kemudian siapkan 2 lembar daun pisang taruh nasi secukupnya pipihkan atasnya kemudian tambahkan ayam suir diatasnya..
  6. Lalu rapihkan pinggiran nasi kemudian gulung, lipat bagian bawah, kemudian bagian atasnya diberi lubang seprti ini.
  7. Lalu putarkan daunya kemudian tekan kebawah kedalam lubang tadi. Hasilnya seperti ini..
  8. Siapkan pemanggangan, sya gunakan wajan teplon kemudian sya panggang seperti ini.
  9. Nah ini dia hasil dari pemanggangan diatas teplon, selamat mencoba. ?⚘.

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di Rebus ayam dengan selembar daun salam, sisihkan dan ayamnya di suwir-suwir. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam. Letakkan nasi yang sudah matang diatas daun pisang, tata tumisan ikan teri dan daun kemangi diatas nasi, kemudian bungkus. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Bakar nasi hingga harum atau sampai daun pisang layu dan sedap. Selesai deh, nasi bakar siap jadi bekal makan siang suami.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam suir daun kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!