Cara Gampang Menyiapkan Pepes Ayam Suwir Kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pepes Ayam Suwir Kemangi, Lezat Sekali

Pepes Ayam Suwir Kemangi. Masakan pepes ayam suwir bagi sebagian orang mungkin sudah sangat mengetahui. Masakan pepes lezat ini cocok sekali dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Cara Gampang Menyiapkan Pepes Ayam Suwir Kemangi, Lezat Sekali Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Selain lezat, pepes ayam suwir jamur juga memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi. untuk urusan rasa pun tak perlu dipertanyakan lagi. Selanjutnya bersihkan dan potong daging ayam fillet.

Anda sedang mencari ide resep pepes ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ayam suwir kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes ayam suwir kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Masakan pepes ayam suwir bagi sebagian orang mungkin sudah sangat mengetahui. Masakan pepes lezat ini cocok sekali dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pepes Ayam Suwir Kemangi memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Ayam Suwir Kemangi:

  1. Sediakan 400 gram fillet ayam.
  2. Ambil 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 100 ml Santan Kental.
  4. Ambil secukupnya Cabai rawit.
  5. Ambil secukupnya Garam & gula.
  6. Ambil 2 ikat kemangi.
  7. Siapkan 3 batang serai, keprak.
  8. Gunakan 3 cm lengkuas.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Sediakan 9 buah Bawang Merah.
  11. Sediakan 5 Siung Bawang putih.
  12. Gunakan 1 cm Jahe.
  13. Sediakan 1/2 Sdt Bubuk kunyit.
  14. Siapkan 4 buah kemiri.
  15. Sediakan 80 gram cabai merah.
  16. Ambil 3 cm lengkuas.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica diet tanpa minyak (210 kkal/porsi) Anti Gagal

Haluskan bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis. Nasi Bakar Merecon Ludes Ratusan Bungkus. Pepes ayam kemangi ini sangat praktis karena Anda hanya perlu membuat bumbu halus, lalu mencampur-nya dengan ayam dan bahan-bahan lain. Kemudian dibungkus daun pisang dan di kukus hingga matang.

Langkah-langkah membuat Pepes Ayam Suwir Kemangi:

  1. Balur ayam dengan jeruk nipis, rebus hingga ayam matang, lalu suwir suwir dagingnya.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan ayam suwir, gula,garam,santan & kemangi,dsb. Masak hingga air santan habis teresap.
  3. Siapkan daun pisang, isi pepesan kedalam daun pisang tusuk kedua ujungnya.
  4. Panggang kedalam oven dengan suhu 200°celcius selama 15 menit hingga daun bagian atasnya koyak dengan sendirinya.
  5. Sajikan bersama dengan nasi panas. Sungguh lezat?.

Pada kesempatan ini resepkuerenyah akan mengulas lengkap mengenai resep. Semoga video ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua. Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah menjadi pepes ayam kemangi yang sedap. Ayam adalah salah satu lauk yang paling banyak digunakan di berbagai menu masakan Indonesia. Tidak melulu digoreng dengan tepung, kamu juga bisa membumbui ayam dengan bumbu kemangi yang lezat, lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Ayam Suwir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!