Resep Ayam suwir daun kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam suwir daun kemangi, Bikin Ngiler

Ayam suwir daun kemangi. Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Nah ayam itu bisa di masak menjadi berbagai. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Resep Ayam suwir daun kemangi, Bikin Ngiler Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Masukkan ayam suwir secukupnya, lalu gulung perlahan. Sematkan lidi di ujung nasi bakar.

Sedang mencari ide resep ayam suwir daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir daun kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir daun kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir daun kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Nah ayam itu bisa di masak menjadi berbagai. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir daun kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam suwir daun kemangi menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam suwir daun kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam fillet.
  2. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah.
  5. Ambil 5 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas kencur.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 3 bh cabe rawit pedas (sesukanya).
  9. Ambil 5 bh cabe rawit keriting (sesukanya).
  10. Ambil 1/2 bh tomat.
  11. Ambil 3 bh kemiri.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  14. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
BARU  Resep Soto Ayam Rebus, Enak

Kemudian panggang sampai daun bewarna kecoklatan dan harum. (saya panggang menggunakan teflon). Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Cara menyiapkan Ayam suwir daun kemangi:

  1. Rebus atau goreng ayam fillet nya lalu suir2.
  2. Daun kemangi nya siangin yaa….
  3. Goreng bawang,kemiri kencur kunyit cabe dan tomat… Setelah itu haluskan… Di blender boleh ulek juga silahkan….
  4. Tumis kembali bumbu yg sudah di haluskan… Sampe harum.. masukan daun jeruk potek2 ya… Lalu garam kaldu merica gula.. setelah itu masukan ayam yg telah di suwir…. Aduk rata… Lalu tambahkan air sedikit saja.
  5. Tunggu sampe air menyusut.. koreksi rasa,lalu masukan daun kemangi.. aduk sebentar matikan kompor.. dan siap di sajikan….

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Ayam Suwir Pedas Kemangi Ayam Rica Kemangi. Menu harian ayam suwir daun kemangi lezat bergizi dan sehat. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. Masukkan daun jeruk, daun kemangi, dan ayam suwir.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!